Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Honda Terhubung dengan Google Asisstant Tahun Depan

Kolaborasi Honda dengan Google akan meningkatkan kemudahan user experience (UX) mobil. Nantinya mobil-mobil Honda akan menggunakan asisten suara Google, navigasi, dan fitur lain yang terintegrasi dengan sistem infotainment.
Google Assistant. /Istimewa
Google Assistant. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Honda tengah berupaya menghadirkan layanan mobilitas yang terhubung pada tahun depan atau 2022. Pabrikan otomotif Jepang ini pun menggandeng Google.

Mengutip laman resmi Honda, Jumat (24/9/2021), kolaborasi tersebut akan meningkatkan kemudahan user experience (UX) mobil Honda. Nantinya mobil-mobil Honda akan menggunakan asisten suara Google, navigasi, dan fitur lain yang terintegrasi dengan sistem infotainment.

 "Kami sangat senang dapat menawarkan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dengan menggabungkan kekuatan Honda dalam teknologi canggih dalam pengembangan mobil dan kekuatan Google dalam teknologi informasi inovatif," kata Chief Officer in charge of MaaS Operations, Honda Motor Co. Ltd. Satoshi Takami.

Takami mengatakan Google Assistant yang akan dipasang di kendaraan Honda, memungkinkan penumpang untuk mendapatkan navigasi hingga kontrol media menggunakan kontrol suara. Dengan demikian pengemudi bisa mengakses seluruh fitur tersebut tanpa mengalihkan pandangan dari jalan.

Adapun Google Maps juga akan menjadi aplikasi bawaansistem infotainment kendaraan. Tidak hanya itu, Honda mengklaim setiap mobil akan memiliki aplikasi peta yang solid dan akan dirancang untuk bekerja dengan lancar dengan Asisten Google.

Takami melanjutkan bahwa Google Play juga akan tersedia untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi lain yang tersedia, sehingga pengemudi tidak lagi memerlukan smartphone untuk mengakses layanan musik streaming. 

Honda mengatakan akan memulai dengan meluncurkan layanan ini dalam model baru yang akan datang di Amerika Utara pada paruh kedua tahun 2022 dan akan memperluas layanan secara global secara bertahap dari sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper