Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra (ASII) Meluncurkan Mo88i, Penjualan Mobil Bekas Online

Astra menilai pandemi Covid-19 dinilai menjadi periode tepat untuk adaptasi digital dalam berbagai sektor, termasuk penjualan mobil bekas.
Tampilan situs Mo88i. /Tangkapan layar
Tampilan situs Mo88i. /Tangkapan layar

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil88 meluncurkan platform jual beli mobil bekas online bernama mo88i yang diharapkan semakin mempermudah pembelian mobil di tengah pandemi Covid-19

Direktur PT Astra International Tbk. (ASII) Suparno Djasmin menuturkan ekonomi terdampak sangat signifikan dalam dua tahun terkahir lantaran adanya pandemi. Hal ini membuat daya beli masyarakat turun, dan mobilitas masyarkat  terganggu.

"Tentu dampak ke mobil bekas juga ada. Namun, ada juga sisi adopsi digital masyarkat yang semakin meningkat baik di kaum milenial dan bahkan senior. Oleh karena itu kami memperbarui paltform kami menjadi mo88i," sebutnya, Kamis (23/9/2021).

Dia memastikan platform yang diluncurkan kali ini memiliki fitur yang lebih baik dan terintegrasi dengan banyak pelaku usaha di bawah holding Astra dari sisi pembiayaan, asuransi, serta dealer mobil-mobil baru Astra.

Presiden Direktur PT Serasi Mitra Mobil Naga Sujady menuturkan beberapa fitur yang menjadi andalan dalam patform baru ini seperti smart selling dan smart buyying.

Dalam smart selling ini, pelanggan dapat melakukan upload secara mandiri mobil yang akan dijual. Petugas inspeksi pun akan datang ke rumah pelanggan tanpa perlu ke cabang. Pelanggan juga dapat mengetahui harga range mobil yang akan dijual secara riil.

Dalam smart buyying, pelanggan juga mampu memilih mobil di platform ini lebih mudah. Pelanggan dapat mengetahui stok mobil secara riil.

Platform ini memberi fasilitas test drive mobil dari rumah. Proses pembelian juga dijamin mudah dengan integrasi pelaku saat pembiayaan dan asuransi yang ada langsung di dalam platform.

Bahkan, perseroan memiliki ada juga fitur tukar tambah yang memberi kesempatan kepada pelanggan memiliki mobil impian lebih cepat.

"Memang peningkatan pengunaan teknologi sejauh ini di milenial menuntut penjualan mobil bekas menjadi seemless. Kami hadir untuk mengakomodasi dan memberikan kepuasan pelanggan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper