Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lengkap Soal All New Honda BR-V, Spesifikasi Hingga Harga

All New Honda BR-V dibekali dengan spesifikasi teknologi canggih dalam sistem keamanan dan kenyamanan. Harga mobil ini pun bisa dibilang kompetitif di kelasnya, di mana dia harus bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Mitsubishi Xpander.
All New Honda BR-V. /HPM
All New Honda BR-V. /HPM

Tampilan Bodi Dinamis

2. Mesin dan Teknologi Honda Sensing

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 nm pada 4.300 rpm.

Mesinnya juga didukung sistem transmisi CVT yang baru guna menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi EURO 4.

All New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian seperti remote engine start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan. 

Fitur lainnya, seperti walk away auto lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil. Lalu ada pula Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot.

Satu lagi untuk kenyaman, Honda BR-V memiliki fitur smart entry system untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan auto foldable side door mirror with LED turning signal di mana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Adpaun terkait teknologi Honda Sensing ini merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya disematkan pada mobil-mobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V, dan juga merupakan yang pertama untuk seluruh model di kelasnya. 

Honda Sensing adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

Pada All New Honda BR-V fitur ini meliputi:

1. Lead car departure notification Ssystem (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

2. Collision mitigation brake system (CMBS), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBS didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi benturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

3. Lane keeping assist system (LKAS) bakal membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

4. Road departure mitigation (RDM) juga melengkapi mobil ini dengan fungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

5. Adaptive cruise control (ACC) untuk membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak dengan kendaraan di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

6. Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan. 

Terakhir, kenyamanan mengendarai All New Honda BR-V juga didukung layar 4.2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain smartphone connection dan hands-free telephone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper