Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andalan Motor Resmikan Hyundai Summarecon Bekasi

Andalan Motor memperluas cakupan pasar di Jabodetabek.
Hyundai Ionic EV dalam Hyundai Track Day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). /Bisnis-Dionisiono Damara
Hyundai Ionic EV dalam Hyundai Track Day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). /Bisnis-Dionisiono Damara

Bisnis.com, JAKARTA – Andalan Motor meresmikan dealer pertama Hyundai di Bekasi, Jawa Barat, yakni Hyundai Summarecon Bekasi. Ini adalah dealer Hyundai kelima Andalan Motor yang dibuka tahun ini, setelah Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung).

Hyundai Summarecon Bekasi mengusung konsep 3S (sales, service, spare part) dan berada di AXC Summarecon Bekasi, Jalan Bulevar Timur, Blok AA, No.12, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Total display mobil di showroom ini bisa mencapai empat unit. Sebagai dealer 3S, Hyundai Summarecon Bekasi memiliki empat service bay. Dealer ini juga dilengkapi stasiun pengecasan (charging station), sejalan dengan langkah Hyundai melepas dua mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV), Ioniq dan Kona Electric.

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan menuturkan, Summarecon Bekasi adalah salah satu kawasan perumahan ternama di Bekasi. Ini mendorong Andalan membuka showroom di kawasan ini. “Selain itu, pertumbuhan ekonomi di Bekasi sangat baik, sehingga bisa menopang penjualan Hyundai,” kata Raynaldi di sela peresmian Hyundai Summarecon Bekasi, Kamis (16/9/2021).

Raynaldi mengatakan, prospek penjualan Hyundai di Indonesia menjanjikan. Sebab, raksasa otomotif Korea Selatan (Korsel) ini serius menggarap pasar Indonesia, terlihat pada pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan investasi US$1,5 miliar berkapasitas 250 ribu unit setahun. Hyundai juga akan melepas mobil-mobil yang sesuai dengan selera pasar Indonesia, seperti kendaraan serbaguna (multipurpose vehicle/MPV) dan sport utility vehicle (SUV) B, serta melokalisasi produksi mobil listrik.

Tahap awal, dia menuturkan, Andalan belum mematok target penjualan. Jaringan dealer otomotif terkemuka nasional ini berharap bisa meraih sebanyak mungkin surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil-mobil besutan Hyundai. Sejauh ini, penjualan di beberapa dealer Andalan sangat baik untuk model Palisade, Staria yang baru dirilis, Kona Electric maupun Ioniq.

“Yang pasti, kami akan membuka beberapa showroom Hyundai lagi hingga akhir tahun ini, karena prospeknya sangat bagus,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper