Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tesla Cybertruck Gagal Mengaspal Tahun Ini

Sebelumnya, Tesla dikabarkan telah mendapatkan lebih dari 1 juta unit pemesanan Cybertruck.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 September 2021  |  15:08 WIB
Tesla Cybertruck Gagal Mengaspal Tahun Ini
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru. - Tesla
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — CEO Tesla Elon Musk mengonfirmasi bahwa produksi pikap listrik Cybertruck akan mengalami penundaan. Pikap listrik dengan desain futuristik ini belum akan masuk jalur produksi hingga akhir 2022.

Ketika pertama kali diluncurkan pada November 2019, Tesla menyatakan Cybertruck akan memasuki pasar pada 2021. Namun, produsen mobil listrik ini mengungkapkan rencananya telah diundur hingga 2022 selama pengumuman hasil keuangan Q2 2021 pada Agustus.

Musk kemudian menunda lagi produksinya hingga akhir 2022 dan volume produksi yang signifikan tidak akan tercapai hingga akhir 2023.

Mengutip laporan carscoops.com, 6 September 2021, Musk mengkonfirmasi berita itu saat berbicara dengan karyawan melalui telepon di seluruh perusahaan. Dia tidak menentukan bulan atau kuartal kapan produksi akan dimulai.

Ketika Cybertruck pertama kali diluncurkan, ada harapan bahwa model itu akan menjadi salah satu, pikap listrik pertama yang sampai di tangan pelanggan. Namun, tampaknya Rivian R1T, pesaing Tesla. akan menjadi pikap listrik pertama yang dikirim ke konsumen. GMC Hummer listrik dan Ford F-150 Lightning juga kemungkinan menikung Cybertruck.

Terlepas dari penundaan produksi, Musk dalam berbagai kesempatan mengklaim bahwa Cybertruck mendapatkan respons yang baik dari calon pelanggan. 

Tesla Cybertruck, kata Musk, telah mengantongi 1,25 juta pemesan setelah diluncurkan pertama kali pada akhir 2019. Artinya, Tesla diperkirakan bakal meraih pendapatan sebanyak US$79 miliar atau setara Rp1,13 triliun hanya dari satu model mobil listrik tersebut.

Di Indonesia, Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, memastikan bakal membawa mobil listrik Tesla Roadster dan Cybertruck ke Tanah Air. Hal itu disampaikan Rudy dalam keterangan resmi saat peluncuran Tesla Model 3 facelift.

Adapun Tesla Cybertruck memiliki bodi yang terbuat dari baja anti karat Cold-Rolled Ultra-Hard 30X. Bahan itu juga digunakan oleh SpaceX. Mobil ini memiliki tiga motor listrik penggerak dengan output hingga 800 hp dan torsi 1.000 pound-feet serta mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km per jam dalam 2,9 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Tesla Motors

Sumber : Tempo

Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top