Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Pandemi, Penjualan BMW M di Indonesia Cetak Rekor

Secara total penjualan retail BMW sepanjang tahun ini, hingga Juli naik 26,9 persen secara tahunan.
BMW M3 dan BMW M4 Coup. /BMW Group Indonesia
BMW M3 dan BMW M4 Coup. /BMW Group Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — BMW Group Indonesia mengklaim penjualan sub-brand BMW M mencetak rekor sepanjang Januari–Juli 2021. Perusahaan mengatakan bahwa pengiriman mobil ke konsumen naik lebih dari empat kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Capaian itu diikuti dengan the new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Coupé Competition yang dipasarkan secara terbatas di Indonesia habis terjual. 

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan menyampaikan pencapaian ini menunjukkan kekuatan BMW M dalam memproduksi kendaraan berperforma tinggi sekaligus menonjolkan daya tarik dalam hal desain, fitur, dan performa.

Dalam upaya menguatkan sub-brand BMW M, perusahaan menghadirkan the new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Coupé Competition dalam varian BMW Individual. 

BMW Individual membuat konsumen menikmati ragam fitur khusus dan detail hand-made dari pabrikan otomotif asal Jerman ini.

Satu kelebihan yang ditawarkan BMW Individual adalah interior dan lapisan cat yang digunakan secara khusus. Selain itu ada pula paket carbon exterior package, bangku carbon-fiber bucket seat, dan velg dengan desain spesial.

"Visi dari adanya varian ini adalah bagaimana pelanggan dapat mengekspresikan seri model produksi menjadi BMW M yang berbeda dan mewakili kepribadian mereka," kata Ramesh dalam siaran pers BMW Indonesia, Rabu (1/9/2021).

Sementara itu, mengutip Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara total penjualan retail atau dari dealer ke konsumen BMW Indonesia sepanjang Januari–Juli 2021 sebanyak 1.312 unit atau naik 26,9 persen secara tahunan. BMW menguasai sekitar 36 persen pangsa pasar mobil premium di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper