Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Prospect Motor Serahkan Dua Unit Honda City Hatchbackke Greysia/Apriyani

Mengusung konsep 'Elevate Your Move', City Hatchback RS mewarisi keunggulan dari model City sekaligus karakter hatchback Honda seperti desain interior yang bergaya.
Penyerahan dua unit Honda City Hatchback kepada pebulutangkis peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu./Honda Prospect Motor
Penyerahan dua unit Honda City Hatchback kepada pebulutangkis peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu./Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan dua unit Honda City Hatchback kepada pebulutangkis peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menjelaskan bahwa hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap Greysia/Apriyani, yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Honda ikut merasa bangga atas pencapaian Greysia dan Apriyani, terlebih lagi mereka telah memberikan semangat dan inspirasi bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan impian mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8/2021).

Penyerahan dua unit Honda City Hatchback RS ini berlangsung di Kantor Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Acara ini dihadiri langsung oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dan Yusak Billy.

Honda City Hatchback RS dipilih sebagai bentuk apresiasi Honda karena paling tepat menggambarkan semangat para atlet dengan karakter sportif, sekaligus memiliki berbagai fitur yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

“Harapan kami selaku induk organisasi olahraga bulu tangkis di Indonesia agar hal ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus bersemangat dan konsisten meningkatkan prestasi,” ujar Agung Firman.

Honda City Hatchback RS pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 3 Maret 2021. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Honda City Hatchback RS telah mencatatkan penjualan sebanyak 3.112 unit di Indonesia.

Mengusung konsep ‘Elevate Your Move’, City Hatchback RS mewarisi keunggulan dari model City sekaligus karakter hatchback Honda seperti desain interior yang bergaya, ruang belakang luas, hingga panel instrumen dengan fitur canggih.

Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

City Hatchback RS menggendong mesin 1.5 liter DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi i-VTEC + DBW. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 119,3 hp di 6.600 rpm dan torsi puncaknya mencapai 145 Nm di 4.300 rpm.

Secara tampilan, City Hatchback RS berdesain cutting edge dengan garis karakter yang kuat serta desain lampu terkini. Lampu utamanya menggunakan LED yang dipadukan dengan LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Sejumlah fitur canggih, seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan, juga telah disematkan pada mobil ini.

Honda City Hatchback RS hadir dengan 6 pilihan warna, yakni Crystal Black Pearl, Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Meteroid Gray Metallic, Lunar Silver Metallic, dan Platinum White Pearl.

Mobil ini tercatat memiliki harga jual Rp289 juta on the road DKI Jakarta untuk transmisi manual, sedangkan tipe CVT dipasarkan seharga Rp299 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper