Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Leaf EV Meluncur Besok, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Nissan Leaf adalah jawaban atas antusiasme publik tersebut dengan menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Agustus 2021  |  18:17 WIB
Nissan Indonesia mulai membuka pesanan untuk mobil listrik Nissan Leaf.  - Nissan
Nissan Indonesia mulai membuka pesanan untuk mobil listrik Nissan Leaf. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil listrik Nissan Leaf akan resmi meluncur di Indonesia secara virtual di kanal Youtube Nissan Indonesia, Rabu (18/8/2021) pukul 10.00 WIB.

Nissan Indonesia diketahui telah membuka keran pemesanan atau pre-booking The All New Nissan Leaf sejak awal Agustus 2021. Leaf memiliki harga Rp649 juta untuk opsi one tone dan Rp651 juta untuk opsi dual tone. Kedua harga ini berstatus on the road DKI Jakarta.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go mengatakan kehadiran Nissan Leaf adalah jawaban atas antusiasme publik tersebut dengan menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.

“Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Soal spesifikasi, Nissan Leaf disematkan baterai lithium-ion 40 kWh berjarak tempuh 311 km dalam sekali pengisian daya, berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Tenaga maksimum mobil ini mencapai 110 kW atau setara 150 ps dan torsi 320 Nm.

Leaf merupakan kendaraan non emisi, yang hadir sebagai perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, sebuah filosofi mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat. Ini diterapkan lewat teknologi Intelligent Power dan Intelligent Driving.

Teknologi Nissan Intelligent Driving adalah penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti dengan menambah atau mengurangi tekanan hanya pada satu pedal gas. Ketika akselerator dilepaskan, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, sehingga membuat mobil berhenti total.

Teknologi inovatif lainnya adalah Nissan Safety Shield, yang terdiri atas rangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Driver Alert Assist.

Dari sisi eksterior, Nissan Leaf memiliki tampilan ramping, termasuk lampu utama berbentuk bumerang serta grille V-motion. Nuansa warna biru jernih pada bagian grille serta aksen bumper belakang berwarna biru, dengan jelas mengidentifikasi sebagai mobil listrik Nissan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Nissan Leaf
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top