Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pindad Meluruskan Soal Penjualan MV2 4x4, Ini Penjelasannya

MV2 4x4 dirancang Pindad untuk beragam peruntukkan, mulai dari kendaraan militer hingga off-road.
Pindad MV2 4x4. /Instagram @pt_pindad
Pindad MV2 4x4. /Instagram @pt_pindad

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pindad (Persero) menyatakan bahwa mobil militer Pindad MV2 4X4 belum dijual untuk umum hingga saat ini.

Pindad menjelaskan bahwa adanya kekeliruan tentang kabar mengenai penjualan produk baru Rantis MV2 4X4. Pasalnya masyarakat menganggap kendaraan militer tersebut sudah bisa dibeli atau dijual untuk umum.

Produsen kendaraan militer milik negara itu juga menuturkan bahwa masih fokus dalam penyelesaian produksi Kendaraan Taktis (Rantis) Ringan Maung versi militer.

“Kita masih fokus untuk produksi tipe militer untuk mendukung tugas pokok dan operasi di lapangan,” kata Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose, mengutip Tempo, Rabu (12/8/2021).

Adapun Maung adalah kendaraan taktis atau mobil rantis buatan buatan PT Pindad, dibekali mesin diesel turbo 2.400 cc, 4 silinder, Double Over Head Camshaft (DOHC) 16-katup dengan transmisi manual 6 percepatan.

Mobil ini viral karena dikemudikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada 2020. Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga 149 hp dan torsi 400 Nm. Tenaga Maung itu ditunjang dengan sistem penggerak roda 4WD dengan Rear Differential Lock.

PT Pindad belakangan meluncurkan kendaraan terbarunya, yakni MV2 4x4. Mobil SUV ini dirancang untuk beragam peruntukkan, mulai dari kendaraan militer hingga off-road.

Sepintas, kendaraan militer terbaru Pindad ini mirip dengan Maung yang sudah diluncurkan tahun lalu.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan Pindad akan menyiapkan berbagai varian untuk kendaraan baru tersebut. 

“Warnanya juga variasinya akan bisa bermacam-macam sehingga ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan para hobbies, para off-roader, atau pun pelaku-pelaku atau pecinta kendaraan yang tipe seperti ini," katanya pada Senin, 2 Agustus 2021. "Interiornya sudah lebih baik, lebih modern, lebih kompak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper