Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Avanza Veloz Dikabarkan Akan Punya Varian GR, Apa Itu?

Generasi terbaru Avanza Veloz lahir pada awal 2019 dengan sejumlah penambahan fitur untuk mengakomodir kebutuhan konsumen LMPV.
Toyota Avanza Veloz. Penjualan ritel Avanza pada Agustus masih terhitung baik di angka 2.231 unit. /BISNIS.COM
Toyota Avanza Veloz. Penjualan ritel Avanza pada Agustus masih terhitung baik di angka 2.231 unit. /BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Avanza Veloz dikabarkan bakal mempunyai varian GR atau akronim dari Gazoo Racing, yang siap menjadi varian tertinggi dari model ini.

Dikutip dari laman resmi Auto2000, Minggu (8/8/2021), GR merupakan divisi khusus yang menangani, membuat, dan meriset mobil berperforma tinggi di markas Toyota, Jepang.

Toyota Gazoo Racing juga turun di sejumlah kompetisi balap dunia. Mulai dari World Rally Championship (reli dunia), World Endurance Championship (balap ketahanan dunia), dan sejumlah event lainnya diikuti TGR dengan torehan prestasi.

Tak cuma ikut dalam balap bergengsi, Gazoo Racing juga melahirkan sejumlah mobil berperforma tinggi yang dilepas ke pasaran. Salah satunya yang cukup fenomenal dan tersedia di Auto2000 adalah Toyota GR Supra.

Di Jepang, tipe GR Sport menjadi flagship dan cukup laris manis. Contoh model GR Spot di deretan Toyota Jepang adalah Toyota Voxy GR Sport, C-HR GR Sport, Noah GR Sport, Prius PHV GR Sport, hingga yang terbaru Land Cruiser GR Sport.

Namun, varian GR juga akan hinggap di mobil sejuta umat Toyota Avanza Veloz. Salah seorang Wiraniaga Toyota di Jakarta, yang enggan dituliskan namanya, mengatakan bahwa GR Veloz mendapatkan perubahan tampilan eksterior.

“Bedanya hanya bumper depan dan belakang, pelek, dan spoiler,” tutur Wiraniaga tersebut saat dihubungi Bisnis, baru-baru ini.

Seperti yang diketahui, generasi terbaru Avanza Veloz lahir pada awal 2019 dengan sejumlah penambahan fitur untuk mengakomodir kebutuhan konsumen LMPV. Tampilan dibuat lebih sportif dengan harga yang kompetitif.

Pada bagian eksterior dan interior dipoles untuk menarik minat konsumen. Ubahan mencolok terdapat di lampu depan dengan lampu utama LED terbelah dua, serupa MPV premium Toyota Voxy dan Vellfire.

Dengan perubahan tersebut, tampilan Avanza Veloz lebih sportif dan elegan. Selain itu, beragam fitur juga ditambahkan pada sisi interior untuk meningkatkan aspek kenyaman.

Sayangnya, Avanza Veloz GR kabarnya tidak mengalami perubahan pada bagian mesin. Mobil ini masih akan menggendong mesin 1.329 cc, dengan output 96,5 ps pada 6.000 rpm dan torsi 120,6 Nm di 4.200 rpm.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy belum mau berkomentar terkait dengan kabar tersebut. “Saya belum bisa komentar ya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper