Fitur MAP, Terobosan Baru untuk Prediksi Harga Mobil Bekasmu!

Fitur ini dapat digunakan baik oleh calon pembeli maupun calon penjual di IBID
Foto: dok. IBID
Foto: dok. IBID

Bisnis.com, JAKARTA - MAP (Market Auction Price) merupakan salah satu fitur andalan di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID). Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat mengetahui pasaran harga mobil bekasmu secara lelang dalam periode waktu tertentu. Fitur ini dapat digunakan baik oleh calon pembeli maupun calon penjual di IBID.

Untuk pembeli, fitur MAP berguna untuk menentukan kelayakan suatu mobil untuk dibeli berdasarkan pasaran harganya. Lalu, untuk penjual, tentunya akan lebih mudah untuk menentukan kisaran harga mobil bekas yang kiranya cepat terjual.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur MAP?

Saat ini, fitur MAP dapat diakses melalui website dan juga aplikasi IBID di Google Play Store. Untuk cara penggunaannya cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu daftar akun sebagai anggota IBID atau login jika memang telah memiliki akun.

Kemudian, kamu akan mendapatkan akses untuk memeriksa pasaran harga mobil bekas berdasarkan merek, tipe, tahun, mesin, dan silinder dalam bentuk data statistik.

Fitur ini cukup obyektif karena telah terintegrasi dengan sistem inspeksi kendaraan dari Astra Car Valuation (ACV) yang mana setiap mobil bekas yang akan dilelang di IBID pasti akan melalui tahap pemeriksaan ini terlebih dahulu. Bagian yang diperiksa sangat lengkap, yaitu mesin, eksterior, interior, bahkan hingga bagian rangka. Selanjutnya, hasil laporan inspeksi tersebutlah yang akhirnya menentukan kelas (grade) dari mobil tersebut. Lalu, petugas akan memberikan saran harga dasar penjualan yang datanya diambil dari database MAP.

Apa Saja Keunggulan MAP?

MAP diciptakan untuk mempermudah proses jual dan beli mobil dan tentunya untuk semakin memanjakan para pembeli dan penjual mobil bekas. Berikut adalah keunggulan dari fitur MAP itu sendiri.

  1. Database Lengkap

MAP memiliki ribuan database dari berbagai varian mobil bekas yang pernah dijual secara lelang di IBID. Data-data ini tak hanya merangkum mobil bekas di Jakarta saja, tapi juga di seluruh Indonesia. Data-data ini selalu diperbarui secara berkala mengikuti harga tren pasar saat ini. Jadi kamu akan mendapatkan deretan harga dari terlama hingga terbaru sesuai kebutuhan.

  1. Pencarian Spesifik dengan Filter Pencarian

Kamu bisa melakukan pencarian harga mobil bekas berdasarkan merek, tipe, tahun rilis, silinder, hingga mesin pada filter pencarian. Sehingga kamu dapat mengetahui perkiraan harga jual atau beli mobil bekas lebih rinci.

  1. Grafik Interaktif

Kamu dapat melihat pergerakan laju harga dari waktu ke waktu dengan bantuan grafik interaktif yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Grafik ini akan membantu kamu dalam memperkirakan kapan sebaiknya kamu bersiap untuk melepas mobil bekasmu atau harus menahan untuk menjualnya terlebih dulu.

  1. Harga Mengikuti Tren dan Lokasi

Seperti yang diketahui, harga mobil di tiap daerah bisa berbeda-beda. Contohnya, harga mobil di Jakarta bisa lebih tinggi daripada di Medan. Begitu juga grafis mobil terlaris di tiap daerah tentu akan berbeda. Melalui MAP, kamu bisa memantau tren pergerakan harga mobil di setiap kota.

Itulah keunggulan MAP yang bisa kamu rasakan manfaatnya secara langsung. Jadi tunggu apa lagi, cepat gunakan MAP sekarang. Bagi kamu yang ingin menjual mobil lamamu di titip lelang IBID, MAP ini akan membantumu untuk memperkirakan berapa harga dasar dan harga terbentuk untuk mobilmu, lho. Jadi, ayo akses fitur MAP di sini, atau gunakan fiturnya di Google PlayStore.

Apalagi, IBID kini telah memiliki ribuan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, mobil lamamu pasti terjamin cepat laku di titip lelang IBID. Sebagai informasi tambahan, IBID menyelenggarakan promo titip lelang yang bisa membuatmu berkesempatan mendapatkan cashback hingga jutaan rupiah, gratis biaya parkir dan penjemputan, serta potongan fee lelang sebesar 50%.

Untuk info lebih lanjut kunjungi www.ibid.astra.co.id. Follow juga akun media sosial resmi kami:

Instagram: @ibid_balailelangserasi

Facebook: IBID-BalaiLelang Serasi

Youtube: IBID-Balai Lelang Serasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper