Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pamer Teaser di Instagram, Mobil Listrik Nissan Leaf Siap Masuk indonesia?

Dari potongan teaser itu terlihat emblem bertuliskan Zero Emission beserta lampu belakang yang sangat mirip dengan milik Nissan Leaf. Mobil listrik ini diduga kuat akan meluncur ke pasar Indonesia pada Agustus 2021.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Juli 2021  |  08:26 WIB
Pamer Teaser di Instagram, Mobil Listrik Nissan Leaf Siap Masuk indonesia?
NIssan Leaf - Instagram/@nissanid
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Nissan Indonesia lewat akun Instagram resminya merilis gambar siluet mobil baru yang diduga kuat sebagai salah satu lini kendaraan ramah lingkungan milik perusahaan, yakni Nissan Leaf.

“Bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan,” tulis akun Instagram @nissanidSenin (26/7/2021).

Dari potongan gambar tersebut, terlihat emblem bertuliskan Zero Emission beserta lampu belakang yang sangat mirip dengan milik Nissan Leaf. Mobil listrik ini diduga kuat akan meluncur ke pasar Indonesia pada Agustus 2021.

Kabar mengenai peluncuran Nissan Leaf di Indonesia juga telah diungkapkan oleh Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi, saat peluncuran Nissan Kicks e-Power pada Agustus 2020. Dia mengatakan bahwa Leaf siap diluncurkan pada tahun depan.

“Setelah Nissan e-Power, kami akan hadirkan Nissan Leaf pada tahun depan,” katanya seusai peluncuran Nissan e-Power secara virtual, 2 Agustus 2020.

Nissan sebelumnya memberikan sinyal untuk membawa Leaf ke Indonesia sebelum Kicks e-Power. Namun, dalam perkembangannya, perusahaan memutuskan untuk mengubah urutan jadwal rilis model baru tersebut.

“Kami sudah memutuskan untuk mengubah urutan jadwal rilis. Kami masih memiliki rencana untuk membawa Leaf ke Indonesia di paruh pertama tahun depan,” kata Sekiguchi.

Sekiguchi menyatakan, peluncuran mobil-mobil bertenaga listrik merupakan langkah strategis bagi Nissan di Indonesia.

Hal itu juga sejalan dengan strategi brand dan produk perusahaan yang salah satunya akan lebih berfokus pada segmen kendaraan listrik.

Nissan Leaf dirilis pertama kali secara global pada 2010. Sampai dengan Desember 2020, populasi Leaf telah mencapai 500.000 unit di seluruh dunia.

Mobil tersebut diproduksi di pabrik Jepang, Amerika Serikat, serta Inggris, dan telah dipasarkan di 59 negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Nissan Leaf
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top