Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pamer Teaser di Instagram, Mobil Listrik Nissan Leaf Siap Masuk indonesia?

Dari potongan teaser itu terlihat emblem bertuliskan Zero Emission beserta lampu belakang yang sangat mirip dengan milik Nissan Leaf. Mobil listrik ini diduga kuat akan meluncur ke pasar Indonesia pada Agustus 2021.
NIssan Leaf/Instagram-@nissanid
NIssan Leaf/Instagram-@nissanid

Bisnis.com, JAKARTA—Nissan Indonesia lewat akun Instagram resminya merilis gambar siluet mobil baru yang diduga kuat sebagai salah satu lini kendaraan ramah lingkungan milik perusahaan, yakni Nissan Leaf.

“Bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan,” tulis akun Instagram @nissanidSenin (26/7/2021).

Dari potongan gambar tersebut, terlihat emblem bertuliskan Zero Emission beserta lampu belakang yang sangat mirip dengan milik Nissan Leaf. Mobil listrik ini diduga kuat akan meluncur ke pasar Indonesia pada Agustus 2021.

Kabar mengenai peluncuran Nissan Leaf di Indonesia juga telah diungkapkan oleh Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi, saat peluncuran Nissan Kicks e-Power pada Agustus 2020. Dia mengatakan bahwa Leaf siap diluncurkan pada tahun depan.

“Setelah Nissan e-Power, kami akan hadirkan Nissan Leaf pada tahun depan,” katanya seusai peluncuran Nissan e-Power secara virtual, 2 Agustus 2020.

Nissan sebelumnya memberikan sinyal untuk membawa Leaf ke Indonesia sebelum Kicks e-Power. Namun, dalam perkembangannya, perusahaan memutuskan untuk mengubah urutan jadwal rilis model baru tersebut.

“Kami sudah memutuskan untuk mengubah urutan jadwal rilis. Kami masih memiliki rencana untuk membawa Leaf ke Indonesia di paruh pertama tahun depan,” kata Sekiguchi.

Sekiguchi menyatakan, peluncuran mobil-mobil bertenaga listrik merupakan langkah strategis bagi Nissan di Indonesia.

Hal itu juga sejalan dengan strategi brand dan produk perusahaan yang salah satunya akan lebih berfokus pada segmen kendaraan listrik.

Nissan Leaf dirilis pertama kali secara global pada 2010. Sampai dengan Desember 2020, populasi Leaf telah mencapai 500.000 unit di seluruh dunia.

Mobil tersebut diproduksi di pabrik Jepang, Amerika Serikat, serta Inggris, dan telah dipasarkan di 59 negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper