Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Punya Senjata Sambut Era Mobil Listrik Indonesia

Honda akan mengamati pasar mobil listrik di Indonesia untuk meluncurkan kendaraan yang paling cocok.
Mobil listrik prototipe Honda yang memiliki tampilan SUV. /Honda
Mobil listrik prototipe Honda yang memiliki tampilan SUV. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan telah mempersiapkan mobil hybrid untuk konsumen Indonesia. Langkah ini menyusul santernya berita mengenai Toyota Kijang Innova maupun Toyota Avanza pada 2022

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan bahwa Honda telah mengusung rencana dalam pembangunan kendaraan hybrid di Tanah Air.

“Elektrifikasi sudah menjadi bagian dari visi Honda di waktu mendatang,” kata Billy mengutip Tempo, Jumat (16/7/2021).

Billy juga menjelaskan bahwa Honda saat ini telah memiliki sejumlah teknologi untuk menciptakan kendaraan berkualitas tinggi.

Namun, HPM akan mencoba lebih peka terlebih dahulu tentang apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen Indonesia, sebelum akhirnya meluncurkan mobil hybrid.

“Saat ini Honda telah memiliki berbagai opsi teknologi dan kami terus mempelajari kebutuhan konsumen, infrastruktur dan regulasi yang berlaku untuk menghadirkan teknologi yang paling sesuai untuk Indonesia,” ucap Billy menambahkan.

Terlepas dari itu, Honda Motor Co. telah mengatakan ingin menghentikan produksi kendaraan berbahan bakar bensin dan memulai era elektrifikasi pada 2024 mendatang.

Diketahui bahwa perusahaan asal Jepang tersebut bakal meluncurkan mobil listrik Honda Prologue di pasar Amerika Utara.

Sebelumnya, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azzam menyatakan Toyota Indonesia siap untuk memproduksi mobil berteknologi hybrid mulai tahun 2022.

Bob menambahkan bahwa Toyota Indonesia pada prinsipnya akan mengelektrifikasikan model yang sudah ada di Indonesia sehingga industri di dalam negeri tetap terjaga. "Sekaligus bertransformasi masuk ke era elektrifikasi," ujar dia. 

Sementara itu, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menyebut telah memulai kegiatan produksi di Pabrik baru Cikarang yang memiliki luas 77 hektare dengan kapasitas 200.000 unit sejak Mei 2021. Rencanaya mulai tahun depan fasilitas produksi tersebut akan memulai membuat mobil listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper