Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Garasi Mobil Luhut, Pilihan Jokowi Pimpin PPKM Darurat

Menko Luhut saat ini tengah mengemban amanah untuk menaklukan Covid-19 di Indonesia. Dia diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin penerapan PPKM Darurat.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. /Bisnis-Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. /Bisnis-Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan diketahui memiliki koleksi kendaraan yang totalnya mencapai Rp2,49 miliar.

Dilansir dari laporan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) per 31 Desember 2020, Luhut memiliki lima kendaraan hasil sendiri. Itu terbagi dari empat mobil dan dua motor.

Koleksi kendaraan bermotor termahal Luhut adalah Lexus LS 460 AT tahun 2016. Mobil sedan mewah ini memiliki nilai Rp1,5 miliar. Selain Lexus, Luhut juga memiliki mobil mewah lain, yakni Toyota Alphard 3.5 Q AT tahun 2016 senilai Rp900 juta.

Di samping mobil mewah, Luhut juga memiliki mobil Isuzu Panther LM 25 tahun 2006. Kendaraan ini memiliki harga senilai Rp60 juta.

Selanjutnya, Luhut juga memiliki kendaraan roda dua di dalam garasinya. Masih dari sumber yang sama, dirinya diketahui punya motor klasik Honda Revo tahun 2015, yang harganya mencapai Rp7,45 juta. Kemudian ada juga Honda Beat Tahun 2020 senilai Rp17,65 juta.

Jika dijumlahkan secara total, Luhut Pandjaitan memiliki koleksi kendaraan di garasinya yang harganya mencapai Rp2.485.097.000.

Adapun seperti diketahui, Menko Luhut saat ini tengah mengemban amanah untuk menaklukan Covid-19 di Indonesia. Sebenarnya ini bukan kali pertama, karena sebelumnya Luhut juga sempat ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menekan laju penularan virus Corona. 

Belum lama ini, Luhut menjadi perbincangan lantara menegaskan bahwa kondisi Covid-19 di Indonesia masih terkendali. 

"Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukkin ke mukanya bahwa kita terkendali, jadi semua kita laksanakan," kata Luhut dalam pernyataan pers seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/7/2021).

Kendati demikian, Luhut tidak menampik bahwa dalam penanganan pandemi Covid-19, pemerintah kerap menghadapi banyak masalah. Namun, dengan kerja sama yang kompak dari semua pihak sebagai sebuah tim, dia optimistis semua masalah bisa diselesaikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper