Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Mobil Bekas Alami Tren Kenaikan di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah kondisi krisis akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, tidak sedikit masyarakat yang terpaksa menjual mobil. Namun pada saat yang sama ternyata banyak juga masyarakat yang mencari mobil bekas.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Juli 2021  |  20:55 WIB
Pasar Mobil Bekas Alami Tren Kenaikan di Tengah Pandemi Covid-19
Dealer rekanan OLX Autos. - OLX Autos

Bisnis.com, JAKARTA — OLX Autos menyatakan bahwa penjualan mobil bekas mengalami lonjakan meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Head of Marketing OLX Indonesia Sandy Maulana menyatakan bahwa sebagian masyarakat mencoba untuk menjual mobil guna menunjang kebutuhan finansial rumah tangga.

“Memang betul ada sebagian yang menjual karena pandemi. Namun, tidak sedikit juga yang mencari mobil. Itu tren yang terjadi di pasar mobil bekas saat ini,” ujar Sandy, dalam acara virtual satu tahun OLX Autos, Rabu (7/7/2021).

Di sisi lain, lanjutnya, hal itu disebabkan masyarakat mencari moda transportasi yang lebih aman. Dari survei yang dilakukan terlihat bahwa penggunaan mobil pribadi pada kuartal I/2021 mencapai 41 persen, sedangkan sebelum pandemi hanya sekitar 33 persen.

Berdasarkan survei "Sentimen Pasar Mobil Bekas" yang dilakukan OLX Autos pada 11 April 2021 sampai 2 Mei 2021 terhadap 1.193 responden menunjukan bahwa permintaan mobil bekas saat ini juga lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi.

Sementara itu, OLX Autos yang genap berusia satu tahun pada hari ini, mengumumkan beberapa pencapaian dan harapan di masa mendatang untuk terus berkembang di Indonesia.

Sandy menyatakan saat ini OLX Autos sudah berkembang di 9 kota. Mereka juga membuka unit bisnis baru yang bekerja sama dengan sejumlah dealer resmi.

OLX Autos memaknai perjalanan awal dalam merajut cerita bersama masyarakat Indonesia lewat sebuah mini film bertajuk “Langkah Pertama”.

Mini film tersebut menceritakan seorang anak bernama Bayu yang diperankan oleh Gading Marten, yang ingin memberikan kado spesial pada ulang tahun ayahnya, Alex yang diperankankan oleh Roy Marten.

Bayu ingin memberikan kado berupa mobil mobil klasik yang pernah diberikan Alex kepada bayu sebagai mobil pertamanya yang penuh dengan kenangan.

Namun, kondisi mobil yang sudah sangat tua dan usang membutuhkan restorasi untuk mengembalikan kondisi mobil tersebut menjadi baik.

Akhirnya, Bayu memanfaatkan layanan OLX Autos sebagai #LangkahPertamanya untuk menjual salah satu mobilnya dan menggunakan dana hasil penjualan untuk merestorasi mobil klasik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil bekas OLX Autos
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top