Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluncuran Honda BR-V Anyar Mundur

Sebelumnya PT Honda Prospect Motor berjanji akan buka-bukaan soal mobil N7X Concept yang diduga adalah Honda BR-V generasi terbaru pada ajang GIIAS 2021.
Honda N7X. /PT Honda Prospect Motor
Honda N7X. /PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) sebelumnya berjanji akan buka-bukaan tentang kelanjutan dari N7X Concept di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) yang semula akan digelar pada Agustus 2021. Namun, pameran itu diundur ke September karena kasus Covid-19 melonjak dalam beberapa pekan terakhir.

N7X Concept diduga merupakan generasi terbaru dari Honda BR-V. Hal ini diperkuat dengan keterangan petinggi HPM saat perkenalan mobil konsep itu beberapa waktu yang menyebut bahwa N7X Concept merupakan model yang didesain untuk mengisi segmen Low SUV dengan 7 tempat duduk.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa Honda Indonesia mendukung penuh penjadwalan ulang pameran otomotif GIIAS dari Agustus menjadi September demi keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung serta pelaku pameran, sesuai dengan perkembangan situasi terkini.

“Kami akan tetap mendukung GIIAS di bulan September dengan memprioritaskan pengenalan produk di pameran ini,” kata Billy kepada Tempo, Rabu (6/7/2021).

BR-V termasuk model baru yang dipasarkan Honda Indonesia. Dirilis pada tahun 2015, BR-V mengisi segmen Low SUV. Model ini bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, dan Mitsubishi Xpander Cross.

Honda BR-V saat ini dipasarkan dalam empat varian dengan harga mulai Rp 239,5 juta hingga Rp 279,6 juta. Model ini merupakan salah satu penerima insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan menunda jadwal penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Kegiatan yang semula direncanakan berlangsung pada 12–22 Agustus, mundur menjadi 9–19 September.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan bahwa pihaknya memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum, sehingga keputusan menunda GIIAS 2021 menjadi langkah terbaik untuk saat ini.

“Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama Gaikindo dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggarakan GIIAS,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper