Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2021 Ditunda karena Darurat Covid-19, Catat Tanggalnya

Melihat dan menimbang kondisi peningkatan kembali kasus Covid-19 yang tinggi saat ini, Gaikindo terpaksa menunda penyelenggaraan GIIAS 2021.
GIIAS 2021 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD pada 9-19 September 2021. /Istimewa
GIIAS 2021 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD pada 9-19 September 2021. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Gaikindo memutuskan jadwal penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, yang direncanakan berlangsung pada 12–22 Agustus, mundur menjadi 9–19 September.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan bahwa pihaknya memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum, sehingga keputusan menunda GIIAS 2021 menjadi langkah terbaik untuk saat ini.

“Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama Gaikindo dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggarakan GIIAS,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (2/7/2021).

Hingga Juni, berbagai persiapan telah dilakukan Gaikindo guna memastikan penyelenggaraan GIIAS memenuhi protokol kesehatan. Koordinasi juga dijalin dengan instansi pemerintah terkait untuk memastikan pameran tersebut dapat berjalan dengan aman.

Namun, melihat dan menimbang kondisi peningkatan kembali kasus Covid-19 yang tinggi saat ini, serta kondisi kesehatan masyarakat yang belum kondusif, Gaikindo terpaksa menunda penyelenggaraan GIIAS 2021.

“Melihat kondisi kesehatan masyarakat saat ini, Gaikindo harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak, hal ini menjadi pertimbangan nomor satu bagi kami,” kata Nangoi.

Keputusan penundaan GIIAS 2021 ini juga telah disampaikan Gaikindo kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan pameran berskala internasional ini, salah satunya Kementerian Perindustrian.

GIIAS pada September 2021 akan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penerapan protokol kesehatan akan berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan. GIIAS mendatang juga akan dilengkapi dengan kehadiran platform online, yakni GIIAS Auto360.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan hadirnya GIIAS 2021 dalam platform offline dan online diharapkan menjaga kesehatan masyarakat, sekaligus memenuhi permintaan publik atas informasi terkini industri otomotif.  

“Kami berharap keadaan kesehatan secara nasional akan dapat membaik dalam beberapa waktu kedepan ini, sehingga, para peserta siap, pengunjung juga siap, dan dimungkinkan untuk melaksanakan GIIAS di September ini, dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper