Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Royal Enfield Meteor 350 Usung Navigasi Tripper, Begini Keunggulannya

Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi kendaraan roda dua Google Maps, yang pertama dalam kelasnya.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Juni 2021  |  16:32 WIB
Tampilan peta pada navigasi Tripper. - istimewa
Tampilan peta pada navigasi Tripper. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Royal Enfield memperkenalkan teknologi pionir yang telah dipatenkan, yaitu navigasi Royal Enfield Tripper pada lini model Meteor 350.

Head of Digital & Analytics Royal Enfield Pawan Kakwani mengatakan Royal Enfield Tripper menawarkan bantuan pengarahan jalan real time, sehingga memudahkan navigasi saat pengemudi berbelok tanpa mengganggu pengalaman berkendara.

“Tripper memiliki dua bagian, pertama adalah tampilah khusus pada klaster instrumen dan yang kedua adalah segmen dalam aplikasi Royal Enfield pada smartphone. Aplikasi ini memastikan bahwa navigasi terus bekerja bahkan ketika pengendara melewati area yang tidak memiliki jaringan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021).

Royal Enfield Tripper merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dan perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform.

Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi kendaraan roda dua Google Maps, yang pertama dalam kelasnya.

Dipasangkan melalui aplikasi Royal Enfield pada ponsel pintar pengendara, Tripper dengan jelas dan efisien memberikan tingkat informasi yang diperlukan dengan tidak berisik dan tanpa mengganggu pengendara.

Product Manager Tripper Navigation Matthew Cardenas menjelaskan navigasi Tripper dirancang untuk memberikan petunjuk arah yang sederhana, seperti belok kiri, belok kanan, atau bundaran.

“Saat mendekati sebuah belokan, panah itu akan mulai terisi untuk memberi tahu bahwa belokan itu mendekat. Kemudian ketika dekat dengan belokan, panah itu akan mulai berkedip, sehingga menangkap visi periferal Anda,” ujarnya.

Tripper terikat dengan Google Locations dan Google Places, pengendara Royal Enfield dapat dengan mudah mencari salah satu direktori terbaik secara global untuk sebuah lokasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

navigasi Royal Enfield
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top