Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I/2021, Penjualan Mobil Mewah Porsche Naik 36 Persen

Sejumlah merek premium mencatat pertumbuhan penjualan pada kuartal I/2021. Hal ini merupakan indikasi baik dari pemulihan pasca pandemi Covid-19.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  15:21 WIB
Logo Porsche - Istimewa
Logo Porsche - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen mobil sport mewah kembali melaporkan kenaikan penjualan pada akuartal I/2021. Pabrikan asal Jerman, Porsche melaporkan penjualan sebanyak 72.000 atau naik 36 persen secara tahunan. 

“Kami telah memulai tahun ini dengan sangat baik dan berharap bahwa kami akan sekali lagi mencapai tujuan strategis kami yaitu pengembalian 15 persen atas penjualan pada tahun fiskal 2021,” kata Wakil Ketua dan Anggota Dewan Eksekutif untuk keuangan dan TI Porsche AG, mengutip newsroom Porshce, Rabu (12/5/2/210).

Model paling populer dalam perjalanan Porsche kuartal pertama tahun ini adalah Macan, dengan penjualan 22.458 unit.

Kuartal pertama juga terlihat permintaan yang tinggi untuk Taycan, mobil sport listrik pertama Porsche, dengan total 9.072 unit dikirim ke pelanggan, hampir menyamai mobil sport ikonik 911 (9.133).

"Pada kuartal pertama, pengiriman model serba listrik kami yang sukses sudah hampir setengah dari total untuk tahun 2020. Fakta yang sangat menggembirakan di sini adalah sekitar 50 persen pembeli adalah pelanggan baru. Oleh karena itu, Taycan meningkatkan ukuran basis penggemar kami," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche AG. 

Porsche AG mencapai pengoperasian hasil sebesar 1,2 miliar euro pada kuartal pertama 2021, lebih dari dua kali lipat dari periode sama tahun sebelumnya yang sebesar 572 juta euro.

Pendapatan penjualan tumbuh dari 6,0 miliar euro pada kuartal tahun sebelumnya menjadi 7,7 miliar euro, meningkat 28 persen, sementara laba atas penjualan naik menjadi 16,2 persen.

Lutz Meschke menambahkan,"Arus kas bersih kami yang kuat lebih dari 1,5 miliar euro menunjukkan bahwa kami beroperasi dengan margin yang kuat."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil porsche
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top