Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Registrasi Mobil Baru di Prancis Naik 569 Persen, Pasar Eropa Pulih?

Meski ekonomi Prancis berangsur-angsur pulih dari dampak pandemi, konsumen masih enggan untuk membeli mobil baru.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  16:31 WIB
Renault Pro  - Renault
Renault Pro - Renault

Bisnis.com, JAKARTA – Pendaftaran mobil baru di Prancis sepanjang April tercatat melonjak sebesar 569 persen menjadi 140.428 unit kendaraan secara tahunan.

Asosiasi Produsen Mobil Prancis (CCFA) menyebutkan peningkatan itu menjadi titik balik industri otomotif negara tersebut, setelah tahun lalu terpaksa menutup ruang pamer serta pabrik mobil akibat virus corona.

Namun, di sisi lain, registrasi mobil baru pada bulan lalu masih turun 25 persen jika dibandingkan dengan 2019. Hal ini menunjukkan bahwa pasar mobil di Prancis belum berhasil pulih ke kondisi sebelum pandemi Covid-19.

CCFA, seperti diberitakan Bloomberg, menuturkan bahwa tren yang sama terbukti dalam empat bulan pertama tahun ini. Penjualan hingga April naik 51 persen dari periode yang sama pada 2020, tetapi turun 21 persen dibandingkan dengan 2019.

Data statistik juga menunjukkan meski ekonomi Prancis berangsur-angsur pulih dari dampak pandemi, konsumen masih enggan untuk membeli mobil baru.

Bloomberg mencatat output ekonomi di kawasan Eropa masih mengalami kontraksi pada kuartal I/2021 karena keterlambatan dalam kampanye vaksinasi.

“Konteksnya menguntungkan untuk pasar barang bekas dan penggunaan formula persewaan yang terus meningkat untuk individu,” tulis CCFA.

CCFA mencatat bahwa April menjadi periode pemulihan pasar mobil di Prancis, setelah tahun lalu mengalami perlambatan akibat Covid-19. Registrasi mobil baru pada April diketahui naik hampir tiga kali lipat dibandingkan Maret 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru ekonomi prancis
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top