Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bamsoet Beli Tesla Cybertruck, Tambah Koleksi Mobil Listrik

Ketua MPR Bambang Soesatyo membeli Tesla Cybertruck melalui Prestige Image Motorcars pada ajang pameran IIMS Hybrid 2021.
Prestige Motorcars memamerkan Tesla Cybertruck di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. /Antara-Chairul Rohman
Prestige Motorcars memamerkan Tesla Cybertruck di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. /Antara-Chairul Rohman

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menambah koleksi mobil listrik. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021  memesan produk anyar Tesla, yakni Cybertruck.

Bamsoet memesan SUV Tesla berkabin ganda tersebut melalui Prestige Image Motocars. Di Indonesia, Tesla Cybertruck tersedia dalam tiga model, yakni single motor 400 km, dual motor 482 km, dan three motor 800 km.

Seperti diketahui ini bukan pertama kalinya Bamsoet membeli mobil listrik. Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini telah mengoleksi beberapa mobil listrik dari pabrikan Tesla, Renault, dan Hyundai.

Adapun, mengutip Tempo, Selasa (27/4/2021), berikut deretan koleksi mobil listrik Bamsoet yang dihimpun dari berbagai sumber:

Tesla Model X
Mobil listrik SUV Tesla X cukup unik karena memiliki pintu yang bisa terbuka ke atas. Tesla menyebut model pintu ini Falcon Wing.

Soal harga, pada awal peluncurannya pada 2017, Tesla Model X dibanderol US$200.000 atau setara Rp2,89 miliar (kurs Rp14.469).

Tesla Model 3
Berdasarkan laman prestigecars.id, mobil sedan Tesla Model 3 dibanderol Rp1,5 miliar. Mobil listrik ini mampu menempuh jarak 400 km dengan satu kali pengisian daya baterai hingga penuh selama 4 jam.

Tesla Model 3 mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 5,3 detik dan kecepatan maksimumnya 225 km/jam.

Tesla Model S
Tesla Model S ditenagai motor listrik 60 kWh. Tenaganya disimpan di dalam baterai lithium ion.

Performa Tesla Model S hingga kecepatan 96 km/jam bisa dituntaskan hanya dalam 5,2 detik. Kecepatan maksimalnya 210 km/jam dengan tenaga 382 daya kuda dan torsi 430 Nm.

Hyundai Ioniq Electric
Ketua MPR Bamsoet juga mengoleksi sedan listrik asal Korsel yang dibekali baterai berdaya 38,3 kWh (kilo watt per hour), dengan output 113 kW dan daya jelajah 373 kilometer. Tenaga maksimalnya 136 daya kuda dan torsi 295 Newton meter.

Mobil listrik Hyundai Ioniq EV memiliki fitur keamanan meliputi, Blind Spot Collision Warning, Rear Cross-Traffic Collision Warning, Tirre Pressure Monitoring System, dan 7 air bag. Sistem hiburan, dan teknologi kenyamanannya juga cukup lengkap.

Renault Twizy
Dipantau dari akun Instagram Bamsoet, mobil mini Renault Twizy memiliki bodi berwarna kuning yang dikombinasikan hitam di kedua pintunya. Kabin mobil listrik berperawakan mungil tersebut hanya bisa menampung 2 orang.

Produk otomotif dari Prancis itu dapat melaju dari 0 sampai 45 km per jam dalam waktu 6.1 detik. Sementara untuk kecepatan maksimumnya hanya bisa 80 km per jam.

Mobil listrik Renault Twizy milik Bamsoet memiliki penggerak dinamo serta mendapat dukungan baterai untuk suplai arus listrik untuk memastikannya bisa dioperasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper