Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Varian Mazda CX-3 Sport Teranyar Rp339,9 Juta, Boyong Mesin Baru

Varian New Mazda CX-3 Sport 1.5 L kini menggunakan mesin Skyactiv-G 1.5 L berkapasitas 1.500cc. Mesin 4-silinder segaris berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga puncak 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm. 
New Mazda CX-3 Sport 1.5. /PT Eurokars Motor Indonesia
New Mazda CX-3 Sport 1.5. /PT Eurokars Motor Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan varian terbaru dari mobil sport utility vehicle atau SUV New Mazda CX-3 Sport 1.5 L, dengan harga Rp339,9 juta on the road DKI Jakarta. 

Managing Director EMI Ricky Thio mengatakan bahwa kali ini perusahaan tidak hanya menyegarkan tampilan, tetapi juga mendapatkan opsi jantung pacu yang baru. Ini menjadi modal kuat bagi CX-3 untuk bersaing di segmen mid-size SUV 1.500 cc.

“Dengan keunggulan teknologi Skyactiv yang kami miliki, kami optimistis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini, sehingga kami membawa New Mazda CX-3 Sport 1.5 L terbaru dengan mesin skyactiv-G 1.500cc yang canggih,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (29/3/2021).

Ricky menuturkan varian New Mazda CX-3 Sport 1.5 L kini menggunakan mesin Skyactiv-G 1.5 L berkapasitas 1.500cc. Mesin 4-silinder segaris berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga puncak 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm. 

Selain itu, Mazda tetap menggunakan transmisi otomatis Skyactiv-Drive 6 percepatan untuk mengantarkan daya ke roda depan, sebagaimana model-model sebelumnya. 

“Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda” ungkap Ricky. 

New Mazda CX-3 dengan trim Sport 1.5L turut mendapatkan pilihan warna eksterior baru yaitu Polymetal Grey. Tak hanya itu, untuk memperkuat kesan sporty, pada pelek 18 inci yang digunakan juga akan hadir dengan warna Gunmetal. 

Di bagian interior, New Mazda CX-3 tipe Sport tersebut mendapatkan paduan bahan kulit sintetis dan fabric. Ada pula teknologi kursi 7-G Mazda terbaru, yang strukturnya mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang untuk memberikan kenyamanan berkendara. 

Selain itu, untuk sistem fitur infotainment, mobil tersebut terintegrasi nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Penggunaan fitur Head-Up Display dan fitur Blind Spot Monitoring, menambah keamanan pada saat berkendara, ketika kita hendak berpindah lajur. 

Tidak lupa fitur Parking Sensor yang memudahkan pengendara pada saat akan parkir. Selain itu, untuk menambah jaminan keselamatan aktif pada saat terjadinya kecelakaan, New Mazda CX-3 sport 1.5 L telah dilengkapi dengan Side Airbag dan Curtain Airbag. 

Dua kantung udara itu sekaligus melengkapi fitur Airbag Driver dan Penumpang yang telah ada. Keseluruhan jumlah Airbag sebanyak 6 titik pada New Mazda CX-3 Sport 1.5 L menambah rasa aman saat berkendara. 

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, varian Pro yang menggunakan mesin Skyactiv-G 2.0 dan varian Sport dengan mesin Skyactiv-G 1.5. Untuk varian Pro, tersedia empat pilihan warna, yaitu Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic. 

Sementara itu, varian Sport memiliki lima pilihan warna yang terdiri atas Polymetal Grey Metallic, Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic. Konsumen yang menginginkan warna Polymetal, Soul Red, dan Machine Grey akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp4 juta. 

Berikut adalah daftar harga on the road (OTR) New Mazda CX-3 di DKI Jakarta: 

- NEW MAZDA CX-3 SPORT 1.5L Rp 339,9 juta

- NEW MAZDA CX-3 PRO 2.0L Rp 454,4 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper