Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Balap Honda Racing Indonesia Didominasi Anak Muda

Kendati masih muda, prestasi dari penggawa baru HRI tak perlu diragukan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  19:57 WIB
Komposisi pembalap baru tim Honda Racing Indonesia.  - PT Honda Prospect Motor
Komposisi pembalap baru tim Honda Racing Indonesia. - PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA – Tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) resmi memperkenalkan komposisi pembalap baru, yang disiapkan untuk berpartisipasi dalam berbagai ajang kejuaraan dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021.

Dalam pengenalan komposisi itu, tim HRI tampak didominasi oleh anak muda. Sebut saja Avila Bahar (19), Canya Prasetyo (21), dan Anandyo Dwiki (21). Selain mereka, ada juga pembalap senior Alvin Bahar.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan bahwa antusias dengan komposisi pembalap senior berpengalaman dengan pembalap muda berpotensi di tim HRI.

“Dengan sederetan prestasi yang telah diraih, kami percaya para pembalap baru ini dapat memberikan performa yang terbaik di musim ini sekaligus meneruskan prestasi HRI di masa mendatang,” ujar Billy, dalam jumpa pers daring, Kamis (25/3/2021).

Kendati masih muda, prestasi dari penggawa baru HRI tak perlu diragukan. Avila Bahar, misalnya, pernah menjuarai berbagai ajang balap seperti juara pertama dari Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan ITCR 1.600 cc di Rising Class tahun 2019.

Sementara itu, Canya Prasetyo, yang akan turun di ajang Indonesia Touring Car Racing (ITCR) kelas 1.200 cc, pernah meraih podium pertama pada Kejurnas Sprint Rally Banten putaran 5 tahun 2018, juara ke-3 BSNC Jakarta dan juara ke-5 Auto Gymkhana 2019, dan Podium 3 pada Kejuaraan Nasional Slalom U-23 2019.

Anandyo Dwiki yang mengisi tim balap slalom pernah meraih juara di kejurnas kelas Rookie dan Seeded B, juara di slalom kelas A dan juara ke-7 kejurnas 2019.

Alvin Bahar, Honda Racing Indonesia Director menambahkan bahwa meski tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020, tim HRI tetap fokus untuk mengembangkan tim dan merancang aktivitas balap yang menantang di musim 2021.

“Selama 2020 lalu, para pembalap tetap semangat untuk mengasah bakat dengan aman dan nyaman hingga saat ini telah siap untuk turun balapan langsung memberikan performa terbaik,” kata Alvin.

Pada saat yang sama, Honda juga mengumumkan dua sponsor baru untuk Honda Racing Indonesia, yaitu ENEOS dan Wincos. Kedua sponsor ini akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021.

Di tahun ini, Honda pun akan kembali berpartisipasi pada agenda ISSOM dengan menyelenggarakan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) serta Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang akan diadakan masing-masing dalam 7 putaran.

Semua kejuaraan ini merupakan bagian dari ajang ISSOM 2021 dan diselenggarakan mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh penyelenggara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif honda balap mobil
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top