Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Fitur dan Harga BMW X7 Terbaru, Hasil Rakitan Dalam Negeri

BMW X7 xDrive40i Opulence resmi meluncur ke pasar Indonesia. Mobil hasil rakitan di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta, ini hadir dengan banderol Rp2,299 miliar off the road.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  20:32 WIB
BMW X7 Dark Shadow Edition.  - BMW
BMW X7 Dark Shadow Edition. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW X7 xDrive40i Opulence resmi meluncur ke pasar Indonesia. Mobil hasil rakitan di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta, ini hadir dengan banderol Rp2,299 miliar off the road.

Dengan harga tersebut, BMW Group Indonesia menghadirkan Opulence yang kini tampil makin gagah dengan pelek 21 inci Y-spoke style 752 bicolour. Desain pelek ini kokoh, sehingga memperkuat sisi maskulin khas keluarga BMW X.

X7 Opulence memiliki panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm. Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan BMW LaserLight sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille terbesar dalam sejarah pabrikan asal Jerman tersebut.

Pada bagian buritan, hadir split tailgate yang memudahkan akses bagi pengemudi untuk menikmati fleksibilitas bagasi. Dengan satu tombol Max Cargo, bangku baris ketiga akan terlipat dan menghasilkan kapasitas bagasi yang lapang.

Kemewahan tidak hanya terlihat dari luar, tetapi juga di dalam. Dimulai dari BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, hingga beragam fitur canggih untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengemudi.

Di bagian kabin, BMW menyediakan konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi panas dan dingin untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir yang menjadi standar kendaraan masa depan.

Kemewahan sangat terasa dari penggunaan crafted clarity package pada tuas transmisi, iDrive controller, dan juga tombol volume.

BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control dengan fungsi stop and go, sebuah fitur semi-autonomous yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan didepannya.

Hal itu mencakup berhenti secara penuh dan berakselerasi sesuai dengan jarak serta kecepatan maksimum yang telah ditentukan. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Offroad package juga hadir di mobil ini. Sistem intelligent all-wheel drive tersebut menawarkan 4 pilihan mode berkendara, yakni Sand, Gravel, Rocks dan Snow. Sistem itu juga mampu untuk mengatur ketinggian dan rebound suspensi udara pada X7 terbaru.

BMW X7 terbaru menggendong mesin bensin 3.0-liter enam silinder, yang juga dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri atas turbocharging, high precision injection, Valvetronic fully variable valve timing dan double-vanos variable camshaft control.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 340 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1,500 rpm. Tenaga itu memungkinkan X7 melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

BMW X7 xDrive40i Opulence akan tampil secara perdana di ajang BMW Exhibition pada 26 – 28 Februari 2021 di Plaza Senayan, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top