Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kia Pamer Kendaraan Taktis di IDEX 2021, Ini Keunggulannya

Kia Corporation memamerkan dua konsep kendaraan pertahanan taktis ringan di Pameran & Konferensi Pertahanan Internasional (IDEX) 2021 di UEA, pameran pertahanan internasional terbesar di Timur Tengah dan Afrika.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  12:43 WIB
Truk Kargo Taktis Ringan Kia didukung oleh mesin diesel Euro 5 bertenaga 225 tenaga kuda, dengan tenaga yang dikirim ke empat roda melalui transmisi otomatis 8 kecepatan yang canggih.  - Kia
Truk Kargo Taktis Ringan Kia didukung oleh mesin diesel Euro 5 bertenaga 225 tenaga kuda, dengan tenaga yang dikirim ke empat roda melalui transmisi otomatis 8 kecepatan yang canggih. - Kia

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Corporation memamerkan dua konsep kendaraan pertahanan taktis ringan di Pameran & Konferensi Pertahanan Internasional (IDEX) 2021 di UEA, pameran pertahanan internasional terbesar di Timur Tengah dan Afrika.

Kedua produk tersebut adalah kendaraan konsep Truk Kargo Taktis Ringan Kia (Light Tactical Cargo Truck) dan Bare Chassis. Desainnya yang dioptimalkan untuk penggunaan militer menawarkan mobilitas, daya tahan, dan fungsionalitas superior.

Truk Kargo Taktis Ringan Kia berkapasitas empat tempat duduk mengadopsi desain berani dan gagah. Kendaraan ini dilengkapi dengan kontainer kargo untuk mengangkut pasukan bersama gudang senjata. Kia mengharapkan daya tarik visual dan kegunaan tambahan untuk merangsang permintaan lebih lanjut akan kendaraan militernya.

Bersama dengan konsep Truk Kargo Taktis Ringan, Kia menampilkan Bare Chassis kendaraan. Dengan melepas bodi, sasis telanjang memamerkan powertrain truk dan rangka dasar, memberikan sekilas skalabilitas platform sebagai dasar untuk berbagai kendaraan lapis baja. Kia secara aktif mengembangkan kendaraan berdasarkan Bare Chassis untuk selera eklektik klien di seluruh dunia.

Ik-tae Kim, Wakil Presiden Divisi Kendaraan Khusus, Kia mengatakan partisipasi IDEX 2021 bertujuan untuk mempromosikan perkembangan terbaru Kia dalam desain kendaraan pertahanan masa depan. Kedua konsep yang dipamerkan telah dikembangkan agar sangat fleksibel dan tahan lama, dengan kemampuan untuk digunakan di beberapa lingkungan yang paling keras di dunia.

"Keterlibatan Kia di IDEX adalah yang terbesar, yang mana wilayah tersebut dipandang sebagai pasar utama kendaraan militer strategis. Kia pertama kali berpartisipasi di IDEX pada 2015, dengan ruang pameran tahun ini dibagikan dengan afiliasi Kia, Hyundai Rotem Co.," ujarnya, Senin (22/2/2021).

Truk Kargo Taktis Ringan Kia

Kia telah mengembangkan konsep Truk Kargo Taktis Ringan dalam kerja sama erat dengan Defense Acquisition Program Administration. Sasis modular kendaraan telah memungkinkan Kia untuk menawarkan varian standar dan roda panjang di samping versi lapis baja dan tidak lapis baja untuk tujuan termasuk perintah taktis dan pengintaian, pemasangan senjata, pengamatan target, dan multi-tujuan untuk mendukung.

Dibedakan oleh desainnya yang unik, Truk Kargo Taktis Ringan empat orang telah dioptimalkan untuk digunakan oleh pasukan militer dengan menawarkan mobilitas unggul, daya tahan mumpuni, dan fungsionalitas tinggi. Desain wheelbase panjang tanpa lapis baja memiliki fitur superstruktur yang dapat disesuaikan untuk menopang berbagai struktur seperti kotak kargo, bengkel bergerak, dan pusat komunikasi.

Kendaraan itu juga dapat membawa sepuluh tentara bersenjata lengkap dan hingga tiga ton kargo di kompartemen belakang kendaraan.

Truk Kargo Taktis Ringan Kia didukung oleh mesin diesel Euro 5 bertenaga 225 tenaga kuda, dengan tenaga yang dikirim ke empat roda melalui transmisi otomatis 8 kecepatan yang canggih. Truk ini juga dilengkapi sistem suspensi independen, AC, diferensial selip terbatas, ban run-flat, dan sistem interferensi elektro-magnetik.

Kia telah memasok kendaraan taktis ringan kepada militer Korea Selatan sejak 2016, menjadi pembawa standar kualitas kendaraan dalam sistem operasi militer negara tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kia alutsista kendaraan militer
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top