Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isuzu Siap Luncurkan Dua Model Baru Tahun Ini

PT Isuzu Astra Motor (IAMI) memastikan akan merilis dua model terbarunya di Indonesia pada tahun ini. Hal tersebut terungkap dalam pemaparan perusahaan saat konferensi pers virtual, Rabu (10/2/2021).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Februari 2021  |  16:29 WIB
Isuzu D-Max generasi terbaru dirilis di Thailand pada 19 Oktober 2019. Model ini mengisi segmen pikap, berhadapan dengan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.  - Isuzu
Isuzu D-Max generasi terbaru dirilis di Thailand pada 19 Oktober 2019. Model ini mengisi segmen pikap, berhadapan dengan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. - Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor (IAMI) memastikan akan merilis dua model terbarunya di Indonesia pada tahun ini. Hal tersebut terungkap dalam pemaparan perusahaan saat konferensi pers virtual, Rabu (10/2/2021).

“Tahun 2021 ini kami akan menyambut dua keluarga baru,” ujar Attias Asril, Marketing Division Head IAMI, ketika menunjukkan dua gambar siluet dari model terbaru yang akan diluncurkan.

Dari gambar tersebut, dapat diperkirakan dua model anyar itu adalah Isuzu MU-X dan Isuzu D-Max terbaru yang telah meluncur lebih dulu di Thailand.

Isuzu MU-X generasi ketiga telah meluncur di Thailand pada akhir Oktober 2020. Model baru ini memiliki lampu utama yang terlihat sipit dan cenderung tajam. Grill depan juga lebih kecil, sementara lampu belakang lebih ramping daripada model sebelumnya.

Menggunakan basis dari D-Max generasi terbaru, MU-X memiliki dimensi lebih besar dari generasi sebelumnya. Panjang mobil ini mencapai 4.850 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.875 mm, dan jarak sumbu roda 2.855 mm.

Di bagian interior, MU-X sekilas mirip dengan Isuzu D-Max. Bagian depan diisi fitur head unit 7 atau 9 inci standar MU-X, yang kini siap dihubungkan ke Android Auto dan Apple CarPlay sebagai standar. Selain itu AC dual zone makin keren dengan tampilan digital.

Isuzu MU-X menggunakan mesin empat silinder turbodiesel, dengan dua pilihan mesin. Pertama, mesin RZ4E-TC 1.9 liter bertenaga 150 ps dan torsi maksimal 350 NM, sertai mesin 4JJ3-TCX 3.0 liter dengan 190 ps dan 450 Nm.

Keseluruhan mesin tersebut ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Ada pula pilihan penggerak roda dua dan penggerak empat roda.

Di Thailand, SUV ladder frame ini ditawarkan dalam enam varian, dengan harga mulai 1.109 baht atau sekitar Rp520 juta hingga 1.579 baht yang setara Rp744 jutaan.

Sementara itu, Isuzu D-Max generasi terbaru dirilis di Thailand pada 19 Oktober 2019. Model ini mengisi segmen pikap, berhadapan dengan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

Generasi ketiga D-Max ini akan ditawarkan dengan dua varian mesin turbodiesel empat silinder, yakni mesin berkapasitas 1.9 liter (RZ4E) dengan kemampuan 148 daya kuda (DK) dan mesin berkapasitas 3.0 liter dengan tenaga sebesar 187 DK.

Dua varian mesin itu sama-sama dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan. Varian mesin 1.9 liter juga tersedia dengan transmisi otomatis dengan konverter torsi lebih kecil dan kopling pengunci yang terhubung kepada peredam untuk menghasilkan penghematan dan respons bahan bakar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Isuzu D-MAX Isuzu MU-X
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top