Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cummins dan Isuzu Perkuat Kolaborasi Mesin Diesel Menengah

Cummins Inc. dan Isuzu Motors Limited (Isuzu) memperkuat kolaborasi untuk powertrain diesel mid-range global dan kolaborasi teknik, menandai langkah maju dalam Isuzu Cummins Powertrain Partnership (ICPP).
Mesin Diesel. Cummins dan Isuzu terus berinovasi dan memajukan sumber tenaga masa depan untuk kendaraan komersial dalam hal tenaga, kualitas, keandalan, emisi, dan efisiensi bahan bakar. /Cummins
Mesin Diesel. Cummins dan Isuzu terus berinovasi dan memajukan sumber tenaga masa depan untuk kendaraan komersial dalam hal tenaga, kualitas, keandalan, emisi, dan efisiensi bahan bakar. /Cummins

Bisnis.com, JAKARTA - Cummins Inc. dan Isuzu Motors Limited (Isuzu) memperkuat kolaborasi untuk powertrain diesel mid-range global dan kolaborasi teknik, menandai langkah maju dalam Isuzu Cummins Powertrain Partnership (ICPP).

Kemitraan yang dibentuk pada Mei 2019 ini meresmikan struktur bisnis kedua perusahaan untuk mengevaluasi dan melaksanakan peluang untuk bersama-sama mengembangkan dan membawa diesel baru serta powertrains alternatif ke pasar global.

Tom Linebarger, Chairman dan CEO, Cummins Inc., mengatakan bahwa peningkatan kolaborasi mengambil langkah maju dalam kemitraan dengan memberdayakan kendaraan Isuzu dengan mesin Cummins di pasar global.

"Kemitraan kami adalah peluang luar biasa bagi kedua perusahaan untuk memanfaatkan kekuatan kami masing-masing. dan mendorong inovasi dalam diesel canggih dan solusi teknologi lainnya," katanya seperti dikutip dalam keterangan resmi Isuzu, Rabu (10/2/2021).

Masanori Katayama, Presiden dan Direktur Perwakilan, Isuzu Motors Limited., mengatakan perusahaan akan mempercepat kolaborasi holistik dalam penelitian bersama untuk kemampuan teknik tingkat lanjut dan pengembangan lebih lanjut dalam teknologi diesel canggih untuk mengirimkan truk dan powertrains yang optimal kepada pelanggan di seluruh dunia.

Di bawah perjanjian kolaborasi diesel jarak menengah global ini, Cummins akan menyediakan platform diesel B6.7 jarak menengah Isuzu untuk digunakan dalam truk ukuran sedang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan global.

Cummins dan Isuzu akan bekerja sama untuk mengintegrasikan mesin dengan sasis Isuzu dan untuk memenuhi peraturan emisi Jepang. Sasis Isuzu yang didukung oleh mesin platform diesel Cummins B6.7 akan diperkenalkan di Amerika Utara pada 2021, dan di Jepang, Asia Tenggara, dan wilayah lain di kemudian hari.

Kolaborasi ini akan memungkinkan kedua perusahaan untuk melayani kebutuhan pengguna akhir dengan sebaik-baiknya di seluruh dunia sambil mengoptimalkan investasi masing-masing dalam diesel dan teknologi baru. Mesin untuk truk yang dibuat di Jepang akan dirakit di pabrik Isuzu yang berlokasi di Tochigi, Jepang.

Isuzu dan Cummins juga menandatangani Perjanjian Teknologi Lanjutan, untuk melakukan penelitian bersama untuk berbagai teknologi powertrain menggunakan kemampuan teknik canggih masing-masing perusahaan.

Kedua perusahaan berkomitmen untuk lebih meningkatkan efisiensi dan kemampuan emisi produk diesel canggih mereka. Sebagai bagian dari jalur menuju karbon netral, Isuzu dan Cummins baru-baru ini memperluas diskusi kemitraan untuk memasukkan sumber daya baru, termasuk teknologi powertrain listrik.

Cummins dan Isuzu terus berinovasi dan memajukan sumber tenaga masa depan untuk kendaraan komersial dalam hal tenaga, kualitas, keandalan, emisi, dan efisiensi bahan bakar. Bersama-sama, perusahaan percaya mungkin ada peluang lebih lanjut untuk mendapatkan keuntungan dari kekuatan unik masing-masing dengan memanfaatkan produk dan teknologi masing-masing untuk mendorong pertumbuhan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper