Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sultan Beda, 23 Unit Tesla Dipesan di Tokopedia Selama Pandemi

Selain berjualan melalui diler di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Prestige Motors juga memasarkan Tesla Model 3 di Tokopedia.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  17:17 WIB
Perusahaan imporit umum, Prestige Motors menjual Tesla Model 3 melalui Tokopedia.
Perusahaan imporit umum, Prestige Motors menjual Tesla Model 3 melalui Tokopedia.

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana Tesla menanamkan investasi di Indonesia semakin terlihat jelas. Saat ini, di Indonesia mobil listrik Tesla dipasarkan oleh importir umum Prestige Motors.

Selain berjualan melalui diler di kawasan Jakarta Utara, Prestige Motors juga memasarkan Tesla Model 3 di Tokopedia.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Rabu (27/1/2020), rupanya pandemi Covid-19 tidak menghalangi sejumlah orang kaya belanja mobil seharga Rp1,5 miliar tersebut. Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 23 unit Model 3 telah dipesan dalam kurun waktu sekitar 2 bulan setelah akun resmi Tokopedia Prestige Motors hadir.

Adapun ada lima pilihan warna Model 3 di Tokopedia, yaitu deep blue metalic, red multi coat, silver metalic, pearl white, dan solid black.

Mobil dengan warna red multi coat menjadi mobil paling diminati. Varian ini telah  terjual sebanyak 15 unit. Sementara itu warna silver metalic masih belum ada yang membawanya pulang ke rumah.

Tercatat, dari 23 unit yang telah dipesan, tidak semua konsumen memberikan ulasan. Sejauh ini ada 5 ulasan bintang lima yang menghiasai akun resmi Tesla by Prestige Motors. 

Salah seorang pembeli Tesla Model 3 berwarna blue metalic memberikan ulasan dengan memberikan bintang lima dan mengungkapkan bahwa transaksi yang mudah dialami saat membeli mobil ini.

"Smooth, easy transaction, thank you [Mulus, transaksi mudah, terima kasih]," tulisnya pada Desember 2020.

Prestige Motors mematok harga Rp1,5 miliar untuk Tesla Model 3. Melalui Tokopedia, konsumen dapat memesan terlebih dahulu dengan harga Rp100 juta. 

Berdasarkan catatan Bisnis, Prestige Motorcars juga memberikan fasilitas uji kendaraan dari rumah. Selain itu juga akan memperoleh gratis naik daya listrik, internet, YouTube, dan Spotify premium selama enam bulan.

Jika Anda telah membayarkan uang muka Rp100 juta, maka selanjutnya dalam kurun waktu 45 hari mobil akan dikirimkan ke rumah konsumen di seluruh Indonesia.

Sisa pembayarakan bisa diselesaikan dengan pembayaran Rp1,35 miliar secara lunas maupun dicicil melalui lembaga pembiayaan (leasing) Maybank, Mitsui, atau CIMB Niaga.

Model 3 merupakan varian paling bawah mobil listrik Tesla. Dalam kondisi baterai penuh, model ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 386 kilometer. Pada sisi lain, Model 3 dipersenjatai segudang fitur canggih, salah satunya adalah kamera mundur yang diklaim sebagai kamera mundur paling detail.

Tesla Model 3 telah dilengkapi berbagai fitur futuristik, yang memungkinkan mobil berjalan menggunakan mode autopilot. Selayaknya mobil Tesla, segala pengaturan kendaraan pada Model 3 dapat diakses melaui layar LCD sebesar 15 inci yg terletak di tengah console dashboard kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Tesla Motors elon musk Covid-19
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top