Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Mobil Tesla 2021, Paling Murah Rp1,5 Miliar

Saat ini mobil listrik Tesla telah dijual di Indonesia oleh importir umum (IU) Prestige Motorcars, berikut harganya.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  15:20 WIB
Tesla Model 3.  - Antara/Reuters
Tesla Model 3. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Awal pekan ini, Badan Koordinasi Pasar Modal (BKPM) mengatakan Tesla Inc. akan menanamkan modal di Indonesia. Perusahaan mobil listrik yang didirikan Elon Musk itu akan menandatangani komitmen investasi.

“Sebentar lagi yang akan kami teken [investasi] ini adalah BASF sama Tesla," kata Bahlil melaui Youtube BKPM, Selasa (26/1/2021).

Saat ini mobil listrik Tesla telah dijual di Indonesia oleh importir umum (IU) Prestige Motorcars. Berdasarkan situs Prestige Motorcars, ada 5 model yang dipasarkan. Namun hanya dua mobil yang ditampilkan dengan harga.

Berikut daftarnya:
 
1. Tesla Model 3
Tesla Model 3 yang dipasarkan oleh Prestige Motorcars adalah varian teranyar yang diluncurkan pada 2020. Jarak tempuh mobil ini mencapai 400 kilometer dengan waktu pengecasan empat jam.
Prestige mengklaim biaya pengecasan ketika dikonversi hanya sebesar Rp70.000. Dengan asumsi tersebut tentu biaya tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil bensin pada umumnya.
Prestige juga menyebutkan bahwa setiap pembelian mobil mendapatkan gratis Wall Charger dan dua tahun garansi serta 8 tahun garansi khusus baterai.
Adapun Tesla Model 3 2020 dilego dengan harga Rp1,5 miliar.

2. Tesla Model S P100D
Tesla Model S P100D adalah mobil listirk dengan penggerak semua roda. Mobil ini memiliki kemampuan Self Driving Capability dan Autopilot. Prestige Motorcars mematok mobil ini dengan harga Rp4,4 miliar.
 
Sementara itu, Prestige Motorcars, juga memasarkan Model 3 melalui Tokopedia. Melalui Official Store Tokopedia, Prestige menyediakan sederet program dan fasilitas, seperti booking fee senilai Rp100 juta dan fasilitas uji kendara di rumah. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan diskon spesial Rp50 juta.

Selain itu pembeli akan memperoleh gratis naik daya listrik, internet, YouTube, dan Spotify premium selama enam bulan.
Proses dari awal hingga mobil sampai di tangan konsumen diklaim tidak memakan waktu lama. Mobil dikirim ke rumah konsumen di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 45 hari, setelah menyelesaikan pemilihan warna dan pembayaran uang muka Rp100 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Tesla Motors Tesla Model 3
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top