Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DFSK Janji Hadir di Sidang Kasus Glory 580 Tak Kuat Nanjak

DFSK berkomitmen mengikuti proses hukum berlaku dengan hadir di persidangan hadapi gugatan konsumen soal Glory 580 yang diklaim tidak kuat menanjak.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  11:13 WIB
DFSK Glory 580.  - DFSK
DFSK Glory 580. - DFSK

Bisnis.com, JAKARTA – Pihak PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia dipastikan hadir dalam sidang pertama terkait Glory 580 1.5 CVT Turbo, yang digelar Rabu (27/1/2021).

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, DFSK akan menghormati proses-proses hukum yang berjalan.

“Jadi, untuk sekarang ini kami akan mengikuti proses hukum yang berlaku,” ujar Rofiqi saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (26/1/2021).

Tujuh konsumen DFSK Glory 580 Turbo CVT 2018 menggugat PT Sokonindo Automobile dan enam pihak lainnya yaitu dealer serta bengkel resmi DFSK karena Glory 580 1.5 CVT Turbo diklaim tidak kuat melaju di tanjakan.

“Setelah melihat banyaknya pemilik glory 580 yang mengadu dengan keluhan yang sama, yaitu kendala di tanjakan, saya yakin ada masalah serius dan masif pada produksi mobil glory 580 tersebut,” ujar David Tobing, kuasa hukum penggugat.

DFSK digugat bertanggung jawab untuk mengganti rugi material sebesar Rp1,959 miliar dan ganti rugi immateriil sebesar Rp1 miliar kepada tiap konsumen. Alhasil, total kerugian immateriil menjadi Rp7 miliar karena konsumen mengalami perasaan khawatir dan takut.

Di sisi lain, DFSK menyatakan Glory 580 telah lulus uji di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB), serta menerima Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari pemerintah.

Selain itu, DFSK Glory 580 juga sudah menerima tertinggi untuk jaminan keselamatan (5 Star Safety) dari C-NCAP dan sudah memenuhi standar Euro-4, dan dipasarkan di negara-negara Eropa seperti Jerman dan Spanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top