Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daimler Luncurkan Truk Pengangkut Vaksin Covid-19

Daimler India Commercial Vehicle (DICV) meluncurkan BharatBenz BSafe Express, truk reefer khusus yang dirancang untuk pengangkutan vaksin Covid-19 dengan aman. BSafe Express ini dilengkapi unit pendingin terbaru.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  17:41 WIB
BharatBenz BSafe Express. Dipasangkan dengan platform telematika Truckonnect BharatBenz, BSafe Express menawarkan kepada distributor vaksin ketenangan pikiran mutlak dengan pelacakan waktu nyata dari kendaraan dan muatannya yang berharga.  - DAIMLER
BharatBenz BSafe Express. Dipasangkan dengan platform telematika Truckonnect BharatBenz, BSafe Express menawarkan kepada distributor vaksin ketenangan pikiran mutlak dengan pelacakan waktu nyata dari kendaraan dan muatannya yang berharga. - DAIMLER

Bisnis.com, JAKARTA - Daimler India Commercial Vehicle (DICV) meluncurkan BharatBenz BSafe Express, truk reefer khusus yang dirancang untuk pengangkutan vaksin Covid-19 dengan aman. BSafe Express ini dilengkapi unit pendingin terbaru.

BSafe Express dibangun di atas sasis beban berat BharatBenz 2823R dan dilengkapi dengan konektivitas mutakhir. Adapun unit pendingin terbaru memastikan suhu dan stabilitas vaksin secara akurat dipantau dan dijaga di semua tahap pengiriman.

Satyakam Arya, Managing Director dan CEO Daimler India Commercial Vehicle, mengatakan kombinasi sasis yang kuat dan andal dengan reefer ringan dan terisolasi serta perangkat konektivitas canggih menjadikan BSafe Express milik BharatBenz sebagai solusi sempurna untuk India atas tantangan infrastruktur rantai dingin.

"Dengan truk ini, kami dapat mengirimkan vaksin dalam kondisi sempurna bahkan ke tujuan paling terpencil sekalipun, membawa harapan kembali normal kepada lebih dari 1,3 miliar orang,” ujarnya pada peluncuran perdana BSafe Express, Senin (25/1/2021).

India baru-baru ini memulai kampanye vaksinasi Corona, yang bertujuan untuk memvaksinasi 300 juta orang pada Juli 2021. BharatBenz BSafe Express menawarkan solusi bagi perusahaan logistik India dalam upaya berkontribusi pada tujuan negara untuk mengendalikan Covid secepat mungkin. Ini merupakan tantangan yang menakutkan di negara terpadat kedua di dunia.

BSafe Express dengan wadah berpendingin dan solusi digital memungkinkan pengangkutan vaksin yang cepat dan aman di seluruh India.

Wadah berpendingin dipasok oleh penyedia solusi sistem otomotif Motherson Group. Terbuat dari glass reinforced plastic, XPS foam, dan bahan lain yang dipilih dengan cermat yang memastikan produk ini kuat, tahan air, dan tidak korosif, namun ringan dan sangat terisolasi.

Wadah dapat dirakit secara lokal hanya dalam 96 jam, menjadikannya solusi yang jauh lebih praktis daripada produk konvensional yang dapat memakan waktu tiga minggu atau lebih untuk dikirim.

Dengan sensor IoT yang dibuat khusus dan terintegrasi di dalam wadah, manajer armada dapat memantau suhu, kelembapan, guncangan, kemiringan, dan gangguan. Mereka juga dapat mengatur suhu sesuai kebutuhan, dan membunyikan alarm jika terjadi masalah.

Kendaraan ini semakin terintegrasi dengan pelacakan QR Code dari semua stok di kapal, sehingga pengguna dapat memeriksa lokasi, status, dan riwayat setiap paket.

Dipasangkan dengan platform telematika Truckonnect BharatBenz, BSafe Express menawarkan kepada distributor vaksin ketenangan pikiran mutlak dengan pelacakan waktu nyata dari kendaraan dan muatannya yang berharga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz Distribusi Vaksin
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top