Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Superspring Luncurkan GPS C20, Analisis Kebiasaan Mengemudi Bisa Lebih Akurat

Alat ini dapat memonitor posisi parkir, lama berhenti, dan posisi perjalanan kendaraan yang diperbarui setiap beberapa detik selama 24 jam nonstop.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  15:32 WIB
GPS Pelacak Super Spring C20. - istimewa
GPS Pelacak Super Spring C20. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Merek GPS pelacak mobil, Superspring meluncurkan produk terbarunya, GPS C20 yang dapat dipersonalisasi dengan menambahkan sensor di luar unit.

Corporate Communication PT Super Spring Ade Habibie menuturkan produk yang dibuat di Eropa ini menggunakan sensor accelerometer sehingga data dan analisa kebiasaan mengemudi sopir menjadi lebih akurat.

“Koneksi sensor tambahan ke GPS Pelacak Super Spring C20 ini nantinya pakai bluetooth. Jadi, misal, sensor temperatur suhu untuk kendaraan cold-storage tidak perlu menarik kabel ke unit utama GPS,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (29/12/2020).

Dia menambahkan dengan pemasangan GPS Tracker, konsumen korporasi dapat mengontrol biaya operasional kendaraan. Selain itu, juga dapat mengetahui kendaraan ke mana saja hingga satu tahun terakhir, berapa kilometer yang ditempuh, dan waktu tempuh kendaraan.

“Hal ini dapat membantu perusahaan melihat apakah terjadi penyimpangan rute yang mengakibatkan pemborosan, sehingga terjadi beban tambahan di pengeluaran bensin serta biaya servis rutin kendaraan karena rute yang tidak efisien,” tutur Ali.

Selain itu, peranti ini juga dapat mencegah potensi penggelapan muatan atau barang yang diangkut armada termasuk mencegah risiko terjadinya penggelapan kendaraan.

Pasalnya, alat ini dapat memonitor posisi parkir, lama berhenti, dan posisi perjalanan kendaraan yang diperbarui setiap beberapa detik selama 24 jam nonstop.

Ali mengatakan GPS C20 dijual dengan harga Rp1,499 juta. Adapun biaya pemasangan alat ini akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, salah satunya penyemprotan kendaraan dengan disinfektan setelah pemasangan. Operator juga bersiap 24 jam apabila ada kendala.

Perusahaan juga memberikan promo berupa gratis paket data selama enam bulan senilai Rp300.000, gratis biaya ongkos pasang di 43 kota yang memiliki kantor cabang GPS Superspring, dan gratis server selamanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil gps
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top