Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adu Isi Garasi Bobby Nasution dan Rahayu Saraswati, Siapa Menang?

Pilkada 2020 yang telah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 telah menyeret sejumlah nama ke dalam sorotan publik, di antaranya Bobby Nasution dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Desember 2020  |  17:07 WIB
Adu Isi Garasi Bobby Nasution dan Rahayu Saraswati, Siapa Menang?
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dan Bobby Nasution. - Antara/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pilkada 2020 yang telah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 telah menyeret sejumlah nama ke dalam sorotan publik, di antaranya Bobby Nasution dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Bobby, menantu dari Presiden Joko Widodo, diketahui maju sebagai Calon Wali Kota Medan. Adapun, Saraswati yang merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Nama besar di belakang keduanya pun menjadi perbincangan di masyarakat. Namun, bagaimana dengan selera otomotif, baik dari Bobby maupun Saraswati atau akrab disapa Sara ini?

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses pada, Jumat (11/12/2020), keduanya telah melaporkan harta kekayaannya pada 2 September 2020. Bobby memiliki aset senilai Rp54,861 miliar, dan Sara Rp23,771 miliar.

Dari total kekayaannya itu, Bobby punya aset kendaraan senilai Rp1,26 miliar. Mereknya beragam, tetapi didominasi pabrikan Jepang. Ada enam kendaraan yang dimiliki Bobby, terbagi atas satu sepeda motor dan lima mobil.

Sepeda motor milik Bobby adalah Yamaha Z8D Mio 2008 senilai Rp 5 juta. Mio Z menggunakan mesin berkapasitas 125 cc berpadu teknologi Blue Core, yang diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 50 persen.

Sementara dari roda empat, Bobby punya Toyota Kijang Innova 2018, Mitsubishi Lancer 2008, Honda Accord 2020, Suzuki ST100 1996, dan Nissan Juke 2012. Kelima mobil ini ditaksir memiliki nilai total Rp1,255 miliar.

Adapun, Sara menurut data LHKPN, memiliki aset kendaraan senilai Rp1,3 miliar yang terdiri atas Toyota Vellfire dan Toyota Voxy. Masing-masing kendaraan tersebut senilai Rp900 juta dan Rp400 juta.

Toyota Vellfire merupakan MPV dengan konsep mobil kelas atas dan menyajikan fitur-fitur yang lengkap serta modern. Mobil premium ini diluncurkan tak lama setelah dirilisnya All New Toyota Alphard,

Mobil ini mengusung basis mesin yang sama dengan Toyota Camry yakni, mesin tipe DOHC 16 Silinder segaris 14 katup yang memiliki kapasitas 2.494 cc. Mesin berkode 2AR-FE itu juga diperkuat dengan teknologi Dual VVT-i.

Sementara itu, Toyota Voxy juga masuk ke jajaran MPV mewah, menemani Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang sudah lebih dulu masuk ke pasar Indonesia.

Mobil yang didatangkan langsung dari Jepang ini, berstatus completely built up atau CBU. Voxy hadir dengan desain eksterior yang sportif dengan dukungan mesin 3ZR-FAE, segaris 4 silinder berkapasitas 1.987cc.

Mesin ini dapat menghasilkan daya maksimum 152 PS pada 6.100 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 19.7 Nm pada 3.800 rpm. Penggunaan sistem Electronic Fuel Injection (EFI) dengan kapasitas tangki 55 liter membuat bahan bakar mobil ini efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bobby nasution Garasi Mobil Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top