Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Kian Ciamik, Brio Jadi Penopang

Penjualan Brio berkontribusi 57 persen dari total penjualan Honda pada November.
Honda Brio RS. /HONDA
Honda Brio RS. /HONDA

Bisnis.com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor mencatatkan peningkatan penjualan ritel di Indonesia selama 6 bulan berturut-turut di penghujung tahun 2020.

Sepanjang November 2020, Honda mencatatkan penjualan ritel sebanyak 7.455 unit atau meningkat 13,6 persen dibandingkan dengan penjualan bulan lalu. Secara total, Honda telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit pada tahun ini.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa capaian tersebut dipengaruhi pergerakan ekonomi yang didorong peningkatan aktivitas masyarakat.

“Kami juga optimistis bahwa tren peningkatan penjualan ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun, di mana secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/12/2020).

Penjualan terbesar Honda pada November ditopang oleh Brio Satya, Brio RS dan HR-V 1.5 L. Brio Satya terjual 3.067 unit, diikuti Brio RS dengan penjualan 1.190 unit. Total, penjualan Brio berkontribusi 57 persen dari total penjualan Honda pada November.

Sementara itu, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan 1.021 unit, meningkat sebesar 26 persen dari bulan sebelumnya. Capaian positif ini diikuti Honda Jazz, yang membukukan penjualan sebanyak 660 unit atau meningkat 31 persen dari bulan sebelumnya.

Model lainnya, seperti Honda CR-V terjual 529 unit, BR-V sebanyak 157 unit, Civic Hatchback 108 unit, dan Honda HR-V 1.8 L terjual 74 unit.

Untuk menjaring potensi peningkatan pasar pada akhir tahun, Honda juga menawarkan berbagai program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen dalam membeli mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper