Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sibuk untuk Ikut Lelang, Gunakan Fitur Live Auction IBID

IBID telah merancang fitur yang disebut Live Auction bagi para peserta lelang. Fitur ini memungkinkan para peserta lelang untuk mengikuti proses lelang secara daring, hanya melalui smartphone.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  15:08 WIB
Foto: Dok. PT Balai Lelang Serasi (IBID).
Foto: Dok. PT Balai Lelang Serasi (IBID).

Bisnis.com, JAKARTA- Cara pembelian melalui lelang belum terlampau banyak digunakan masyarakat, padahal berbagai peluang keuntungan seperti mendapatkan barang berkualitas bagus dengan harga jauh lebih miring mudah diraih. Termasuk membidik mobil bekas idaman Anda.

Terlebih dengan keandalan dan kemajuan teknologi digital, saat ini peserta lelang tidak harus mengikuti proses lelang jika memang sedang sibuk, atau tidak sempat datang ke tempat lelang. Proses lelang kini sudah bisa dilakukan secara daring, seperti yang ditawarkan PT Balai Lelang Serasi (IBID).

IBID telah merancang fitur yang disebut Live Auction bagi para peserta lelang. Fitur ini merupakan  sebuah metode lelang yang memungkinkan para peserta lelang untuk mengikuti proses lelang secara daring, hanya melalui smartphone.

Caranya juga sangat gampang, peserta lelang hanya perlu mencari kendaraan yang hendak dibeli melalui melalui aplikasi IBID atau website IBID di www.ibid.astra.co.id . Kemudian, cek juga jadwal lelang agar tidak ketinggalan dan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan kendaraan incaran.

Setelah itu, peserta wajib melakukan registrasi dan beli Nomor Peserta Lelang (NPL). Hal ini wajib dilakukan, sebagai syarat agar bisa mengikuti lelang tersebut.

Jika sudah mendaftar, peserta dapat memilih opsi  lelang yang diinginkan. Artinya, peserta bisa memilih jadwal live auction yang akan berlangsung.

Dalam proses ini, peserta dapat mengikuti maksimum empat jadwal secara bersamaan. Kemudian, peserta dapat melakukan bidding atau penawaran secara real time via aplikasi ataupun website dan bersamaan dengan peserta lain yang mengikuti lelang secara langsung atau luring di tempat lelang.

Selanjutnya, bagi pemenang lelang pelunasan pembayaran wajib dilakukan selambatnya lima hari kerja setelah lelang. IBID juga menawarkan pengantaran unit lelang yang dimenangkan hingga ke alamat pemenang.

Sebaliknya bagi peserta yang kurang beruntung karena kalah lelang, sistem layanan IBID menjamin pengembalian biaya pendaftaran NPL sebesar 100% atau seluruhnya langsung ke nomor rekening terdaftar. Proses pengembalian tersebut selambatnya tiga hari kerja setelah proses lelang.

Untuk informasi lebih jauh, bagi yang berminat dapat mengunjungi website IBID untuk melihat unit apa saja yang akan di lelang. Tersedia pula aplikasi IBID di Google Play Store maupun Apple App Store, yang dapat diundung siapapun. SIlahkan mencoba!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang otomotif
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top