Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Gaikindo Auto Week 2020 Mundur ke Maret 2021

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week kembali mengalami penundaan untuk kedua kalinya akibat pandemi Covid-19.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  16:49 WIB
Sejumah model berpose di samping kendaraan yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019). - ANTARA/Zabur Karuru
Sejumah model berpose di samping kendaraan yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019). - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali mengatur ulang jadwal pameran Gaikindo Jakarta Auto Week, yang rencananya digelar pada Januari 2021 mundur ke bulan Maret.

Dalam pernyataan resmi Gaikindo, Rabu (2/12/2020), kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19 menjadi titik pertimbangan utama bagi Gaikindo dan pemerintah untuk memundurkan jadwal pameran.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan kepastian penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) ditentukan oleh kondisi pandemi Covid-19, serta kesehatan dan keamanan masyarakat. Pertimbangan ini juga sesuai arahan dari Kementerian Perindustrian.

“Gaikindo menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik pada tahun 2021 untuk industri otomotif, dengan juga menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat,” ujarnya.

Kendati jadwal tersebut kembali ditunda, Nangoi menyatakan hal tersebut tidak melunturkan semangat industri otomotif Indonesia. Dia menyatakan para anggota Gaikindo tetap berkomitmen penuh menggelar GJAW yang juga didukung penuh oleh Kemenperin.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menilai kondisi kesehatan saat ini sudah menuju perbaikan. Dia berharap kondisi pada Maret 2021 sepenuhnya sudah terjamin sehingga tidak ada kendala dalam menyelenggarakan GJAW.

GJAW rencananya berlangsung pada 6-14 Maret 2021, di Jakarta Convention Center (JCC). Rizwan menuturkan acara ini akan menerapkan protokol pengamanan Covid-19 yang dipersiapkan secara matang bersama berbagai instansi pemerintah terkait.

“Tiket masuk GJAW hanya dapat dibeli secara online pada aplikasi khusus. Gaikindo juga akan mendorong para peserta mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menyediakan materi promosi digital untuk para pengunjung,” tuturnya.

Penyelenggaran GJAW yang semula dijadwalkan pada November 2020, terpaksa ditunda karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum stabil, hingga perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. Alhasil, waktu persiapan pameran semakin berkurang.

Atas dasar tersebut, Gaikindo menunda GJAW dan memutuskan untuk menggelar pameran tersebut pada 9 sampai dengan 17 Januari 2021. Akan tetapi, jadwal itu kembali mundur guna mencapai situasi yang lebih aman dan kondusif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaikindo pameran mobil Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top