Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Ngisi Daya Hyundai Ioniq EV dan Kona EV Semudah Ngecas Smartphone

Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim bahwa pengisian daya baterai mobil listrik Ioniq dan Kona semudah mengecas ponsel pintar, berkat penyematan portable charger pada kendaraan.
Hyundai Ioniq. /Hyundai
Hyundai Ioniq. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim bahwa pengisian daya baterai mobil listrik Ioniq dan Kona semudah mengecas ponsel pintar, berkat penyematan portable charger pada kendaraan.

Makmur, Managing Director HMID mengatakan bahwa Hyundai membekali konsumen dengan portable charger pada kendaraan, sehingga pemilik bisa melakukan pengisian ulang baterai Ioniq dan Kona di mana saja.

"Charger yang kami sediakan menggunakan steker yang umum di Indonesia, sehingga pengisian daya semudah mengecas baterai smartphone," ujar Makmur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/11/2020).

Di sisi lain, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di Jakarta hingga Surabaya serta Bali dan Makassar. Untuk Jabodetabek, di antaranya PLN Distribusi Jakarta Raya Gambir, Senayan City Mall, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, dan Supermall Karawaci.

Sementara itu, di luar Jabodetabek tersedia di PLN UP3 Bandung, PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Denpasar, PLN ULP Embong Wungu Surabaya, serta PLN Rayon Mattoangin Makassar.

Selain infrastruktur yang dibangun pemerintah, HMID juga menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik. Fasilitas ini tersebar di semua dealer resmi Hyundai dan juga bekerja sama dengan mitra-mitra bisnis lainnya di sejumlah titik.

Makmur menjelaskan dengan kehadiran Ioniq dan Kona, perusahaan berupaya memberikan program yang dapat memberikan kemudahan, mulai dari program pembelian hingga purnajual.

Setiap pemesanan Ioniq dan Kona hingga akhir tahun ini akan mendapatkan gratis AC charger beserta instalasinya, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, tersedia pula program pembelian menarik berupa bunga 0 persen.

HMID juga meluncurkan program "Click to Buy" guna memudahkan pelanggan dalam memilih mobil Hyundai secara daring. Platform ini memungkinkan pelanggan untuk reservasi test drive, meminta penawaran hingga melakukan pemesanan kendaraan. Program ini dapat di akses di www.hyundai.com/id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper