Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, Ngisi Daya Hyundai Ioniq EV dan Kona EV Semudah Ngecas Smartphone

Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim bahwa pengisian daya baterai mobil listrik Ioniq dan Kona semudah mengecas ponsel pintar, berkat penyematan portable charger pada kendaraan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 November 2020  |  16:16 WIB
Hyundai Ioniq.  - Hyundai
Hyundai Ioniq. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim bahwa pengisian daya baterai mobil listrik Ioniq dan Kona semudah mengecas ponsel pintar, berkat penyematan portable charger pada kendaraan.

Makmur, Managing Director HMID mengatakan bahwa Hyundai membekali konsumen dengan portable charger pada kendaraan, sehingga pemilik bisa melakukan pengisian ulang baterai Ioniq dan Kona di mana saja.

"Charger yang kami sediakan menggunakan steker yang umum di Indonesia, sehingga pengisian daya semudah mengecas baterai smartphone," ujar Makmur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/11/2020).

Di sisi lain, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di Jakarta hingga Surabaya serta Bali dan Makassar. Untuk Jabodetabek, di antaranya PLN Distribusi Jakarta Raya Gambir, Senayan City Mall, Aeon Mall BSD City, TangCity Mall, dan Supermall Karawaci.

Sementara itu, di luar Jabodetabek tersedia di PLN UP3 Bandung, PLN Gedung Sate Bandung, PLN ULP Denpasar, PLN ULP Embong Wungu Surabaya, serta PLN Rayon Mattoangin Makassar.

Selain infrastruktur yang dibangun pemerintah, HMID juga menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik. Fasilitas ini tersebar di semua dealer resmi Hyundai dan juga bekerja sama dengan mitra-mitra bisnis lainnya di sejumlah titik.

Makmur menjelaskan dengan kehadiran Ioniq dan Kona, perusahaan berupaya memberikan program yang dapat memberikan kemudahan, mulai dari program pembelian hingga purnajual.

Setiap pemesanan Ioniq dan Kona hingga akhir tahun ini akan mendapatkan gratis AC charger beserta instalasinya, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, tersedia pula program pembelian menarik berupa bunga 0 persen.

HMID juga meluncurkan program "Click to Buy" guna memudahkan pelanggan dalam memilih mobil Hyundai secara daring. Platform ini memungkinkan pelanggan untuk reservasi test drive, meminta penawaran hingga melakukan pemesanan kendaraan. Program ini dapat di akses di www.hyundai.com/id/.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hyundai Ioniq Hyundai Kona
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top