Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harley-Davidson Siap Jual Sepeda Listrik Tahun Depan

Dengan ceruk pasar yang besar itu, Harley akan memasuki jalur persaingan bersama merek mapan, seperti Specialized, Trek, dan Giant.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  16:53 WIB
Sepeda listrik Harley Davidson. - istimewa
Sepeda listrik Harley Davidson. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Harley-Davidson bersiap meluncurkan sepeda listrik baru yang rencananya mulai dijual pada Maret 2021.

Sepeda listrik bernama Serial 1 ini mengacu pada julukan sepeda motor Harley-Davidson tertua, yang dibuat pada 1903. Serial 1 memiliki desain retro berpadu dengan ban putih, sadel dan pegangan kulit, dan rangka hitam yang ramping.

Belum ada spesifikasi teknis dari kemampuan sepeda ini dipublikasikan, tapi dilihat dari gambar ada beberapa yang dapat disimpulkan.

Berdasarkan foto, Serial 1 memiliki motor penggerak tengah, sistem penggerak sabuk (mungkin sistem Karbon Gates yang dikenal tahan lama), baterai terintegrasi rangka sepeda, lampu depan, dan lampu belakang yang terintegrasi.

Aaron Frank, Manager Serial 1 mengatakan bahwa perusahaan sedang mengambil langkah-langkah besar untuk membuat sepeda ini lebih mudah dioperasikan.

"Ini mencakup fitur-fitur utama seperti motor yang dipasang di tengah dengan baterai terintegrasi, pencahayaan terintegrasi dan jalur rem internal serta kabel,” ujar Frank, dikutip dari The Verge, Rabu (28/10/2020).

Penjualan sepeda listrik di Amerika Serikat (AS) telah meledak sejak dimulainya pandemi Covid-19, meski sebagian besar e-bikes diimpor dari luar negeri.

Tahun lalu, AS mengimpor sekitar 270.000 e-bikes, sementara impor tahun ini diperkirakan mencapai 500.000 dan 600.000 unit.

Dengan ceruk pasar yang besar itu, Harley akan memasuki jalur persaingan bersama merek mapan, seperti Specialized, Trek, dan Giant. Pada saat bersamaan, mereka juga akan bersaing dengan perusahaan e-sepeda yang berkembang, seperti Rad Power Bikes, Pedego, dan X-Treme Electric Bikes. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harley davidson Sepeda Listrik
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top