Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daihatsu Perbarui Fitur Keselamatan Hijet dan Atrai di Jepang, Kapan Masuk RI?

Tingginya permintaan serta popularitas mobil ini, membuatnya diproduksi lebih dari tujuh juta unit sejak diluncurkan pertama kali dan telah memasuki model generasi ke-10 hingga saat ini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  06:39 WIB
Logo Daihatsu - Reuters.
Logo Daihatsu - Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - Daihatsu Motor Co Ltd. di Jepang kembali melakukan pembaruan pada sebagian fitur kendaraan niaga Hijet Truck dan Hijet Cargo, serta kendaraan berpenumpang Atrai Wagon.

Model dengan fitur terbaru ini telah dipasarkan pada 27 Agustus 2020 di Jepang.

Dalam keterangan resminya, kendaraan niaga Hijet diluncurkan pada 1960. Sejak itu, Hijet mendapat sambutan positif dari masyarakat di Jepang, khususnya pelanggan yang bekerja di bidang industri pertanian, konstruksi, transportasi, dan jasa.

Tingginya permintaan serta popularitas mobil ini, membuatnya diproduksi lebih dari tujuh juta unit sejak diluncurkan pertama kali dan telah memasuki model generasi ke-10 hingga saat ini.

Pada Hijet Truck, mobil ini mendapat penyegaran dan desain ulang total pada September 2014. Pada Mei 2018, mobil ini mendapatkan tambahan fitur baru, seperti penghindar tabrakan terbaru, Smart Assist IIIt yang menjadikan mobil ini sebagai kendaraan niaga pertama yang tercanggih di kelasnya.

Pada Hijet Cargo, mobil ini juga disukai oleh pelanggan karena kemudahan dalam penggunaannya, terutama saat melakukan bongkar muat barang.

Adapun, Atrai Wagon merupakan kendaraan penumpang berbasis Hijet Cargo. Mobil ini memiliki fungsi serbaguna dan sering digunakan pada aktivitas yang bervariasi, mulai dari aktivitas sehari-hari, keperluan bisnis, hingga rekreasi.

Pembaruan fitur keselamatan juga telah ditingkatkan pada ketiga model mobil yang dipasarkan di Jepang ini, termasuk tingkat efisiensi bahan bakar telah diubah menjadi mode WLTC (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Cycle), sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top