Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Honda Indonesia Berakselerasi, Brio Jadi Andalan

PT Honda Prospect Motor (HPM), pemegang merek Honda Indonesia, mencatatkan pertumbuhan positif selama empat bulan terakhir. Capaian itu ditopang oleh Brio, yang menjadi model terlaris Honda pada September.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  17:39 WIB
All-new Honda Brio. Honda Brio Satya menjadi model kedua dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit.  - HPM
All-new Honda Brio. Honda Brio Satya menjadi model kedua dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM), pemegang merek Honda Indonesia, mencatatkan pertumbuhan positif selama empat bulan terakhir. Capaian itu ditopang oleh Brio, yang menjadi model terlaris Honda pada September.

Sepanjang September lalu, Honda membukukan penjualan retail sebanyak 5.835 unit secara nasional. Meningkat 20 persen dibandingkan penjualan bulan sebelumnya. Secara total, penjualan Honda di tahun ini telah terkumpul sebesar 55.548 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan pencapaian itu didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap.

Selain itu, kemudahan konsumen dalam melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang ditawarkan perusahaan, dinilai berdampak positif terhadap penjualan.

"Tentunya kami akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini dan berharap stabilitas pasar dan ekonomi akan terus terjaga," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (13/10/2020).

Berdasarkan data internal HPM, Honda Brio menyumbang kontribusi sebesar 62 persen dengan penjualan sebanyak 3.622 unit. Jumlah ini sekaligus menjadikan Brio sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada September.

Honda Brio Satya menjadi model kedua dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit, meningkat 33 persen dibanding bulan sebelumnya. Adapun Brio RS juga meningkat 80 persen dari 621 unit menjadi 1.115 unit.

Model-model Honda lainnya juga menunjukkan tren penjualan yamg positif. Honda Mobilio membukukan penjualan total sebesar 526 unit, meningkat 29 persen dari Agustus yang tercatat sejumlah 408 unit.

Honda HR-V 1.5L terjual 773 unit, meningkat 3 persen dari bulan sebelumnya yakni 751 unit. Penjualan Civic Sedan juga tumbuh 39 persen dari Agustus, menjadi 43 unit. Odyssey, yang pada Agustus terjual 4 unit, naik menjadi 13 unit pada September.

Honda Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda di bulan September dengan menyumbangkan penjualan sebesar 328 unit, Honda CR-V terjual 253 unit, BR-V 154 unit, Civic Hatchback 87 unit, Honda City 18 unit, Honda Accord 17 unit, dan HR-V 1.8L terjual 1 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio Penjualan Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top