Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Indonesia Berakselerasi, Brio Jadi Andalan

PT Honda Prospect Motor (HPM), pemegang merek Honda Indonesia, mencatatkan pertumbuhan positif selama empat bulan terakhir. Capaian itu ditopang oleh Brio, yang menjadi model terlaris Honda pada September.
All-new Honda Brio. Honda Brio Satya menjadi model kedua dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit. /HPM
All-new Honda Brio. Honda Brio Satya menjadi model kedua dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM), pemegang merek Honda Indonesia, mencatatkan pertumbuhan positif selama empat bulan terakhir. Capaian itu ditopang oleh Brio, yang menjadi model terlaris Honda pada September.

Sepanjang September lalu, Honda membukukan penjualan retail sebanyak 5.835 unit secara nasional. Meningkat 20 persen dibandingkan penjualan bulan sebelumnya. Secara total, penjualan Honda di tahun ini telah terkumpul sebesar 55.548 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan pencapaian itu didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap.

Selain itu, kemudahan konsumen dalam melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang ditawarkan perusahaan, dinilai berdampak positif terhadap penjualan.

"Tentunya kami akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini dan berharap stabilitas pasar dan ekonomi akan terus terjaga," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (13/10/2020).

Berdasarkan data internal HPM, Honda Brio menyumbang kontribusi sebesar 62 persen dengan penjualan sebanyak 3.622 unit. Jumlah ini sekaligus menjadikan Brio sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada September.

Honda Brio Satya menjadi model kedua dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.507 unit, meningkat 33 persen dibanding bulan sebelumnya. Adapun Brio RS juga meningkat 80 persen dari 621 unit menjadi 1.115 unit.

Model-model Honda lainnya juga menunjukkan tren penjualan yamg positif. Honda Mobilio membukukan penjualan total sebesar 526 unit, meningkat 29 persen dari Agustus yang tercatat sejumlah 408 unit.

Honda HR-V 1.5L terjual 773 unit, meningkat 3 persen dari bulan sebelumnya yakni 751 unit. Penjualan Civic Sedan juga tumbuh 39 persen dari Agustus, menjadi 43 unit. Odyssey, yang pada Agustus terjual 4 unit, naik menjadi 13 unit pada September.

Honda Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda di bulan September dengan menyumbangkan penjualan sebesar 328 unit, Honda CR-V terjual 253 unit, BR-V 154 unit, Civic Hatchback 87 unit, Honda City 18 unit, Honda Accord 17 unit, dan HR-V 1.8L terjual 1 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper