Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap, Fortuner Facelift Bakal Meluncur di Indonesia

Toyota Astra Motor memastikan bahwa peluncuran Fortuner facelift atau versi penyegaran akan segera meluncur di Indonesia, setelah sebelumnya rilis di Thailand.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  16:34 WIB
Toyota Fortuner Tipe Standar di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020.  - BIMS
Toyota Fortuner Tipe Standar di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020. - BIMS

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Astra Motor memastikan bahwa peluncuran Fortuner facelift atau versi penyegaran akan segera meluncur di Indonesia, setelah sebelumnya rilis di Thailand.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa perilisan model baru Fortuner itu sedang dalam persiapan. Kendati demikian, dia belum memerinci secara detail kapan pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu meluncur.

"Sedang dalam persiapaan, untuk informasi detaillnya menyusul," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (6/10/2020).

Toyota Fortuner facelift telah diperkenalkan di Thailand. Model sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang andalan Toyota itu memiliki wajah yang lebih agresif dari model saat ini.

Hal ini terlihat dari grille depan yang lebih besar serta dibalut strip bumper silver. Fortuner baru juga menggunakan desain lampu utama yang dilengkapi Daytime Running Light dan revisi pada lampu serta bemper pada bagian belakang.

Bentuk grille depan juga berbeda karena ditambahkan desain baru pada Light Guiding Headlights with Daytime Running Light, lampu sein LED Sequential Turn Signals, LED High Beam and LED Bi-Projector Low Beam.

Dari segi interior Fortuner ini sudah dibekali kamera 360 derajat, panel layar sentuh 9 inci, dukungan Apple CarPlay, dan juga sistem pengisi daya telepon nirkabel (wireless).

Fortuner facelift ini memiliki dua pilihan mesin 2.4 liter dan 2.8 liter enam percepatan. Keduanya mengadopsi sistem penggerak empat roda atau 4WD. Sementara di Thailand, tidak ada pilihan transmisi manual.

Untuk mesin 2.4 liter turbo memiliki tenaga 150 ps dan torsi 400 Nm. Adapun, tenaga dari mesin 2.8 liter turbo meningkat hingga 204 ps dan 500 Nm, atau naik 27 ps dan 50 Nm dari torsi 177 PS dan 450 Nm yang ditawarkan turbodiesel 2.8 liter saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Toyota Fortuner
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top