Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berdesain Unik, Yamaha Tritown Sabet German Design Award 2021

Bentuknya mirip sepeda, tetapi tak punya pedal onthel. Punya roda tiga pula. Itulah konsep mobilitas listrik pribadi Yamaha Tritown. Keunikan desainnya berhasil merebut Penghargaan Desain Jerman 2021.
Yamaha Tritown. /Yamaha
Yamaha Tritown. /Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA - Bentuknya mirip sepeda, tetapi tak punya pedal onthel. Punya roda tiga pula. Itulah konsep mobilitas listrik pribadi Yamaha Tritown. Keunikan desainnya berhasil merebut Penghargaan Desain Jerman 2021.

"Ini adalah pertama kalinya Ttriwin memenangkan penghargaan desain," demikian pernyataan Yamaha Motor Co., Ltd. dalam keterangan pers yang dikutip, Selasa (6/10/2020).

Yamaha Tritown adalah unit gaya mobilitas pengendaraan stand-up depan beroda dua roda elektrik kompak yang dilengkapi dengan mekanisme LMW (leaning multi wheel). LMW adalah istilah umum untuk kendaraan dengan tiga roda atau lebih yang dapat bersandar (miring) seperti sepeda motor.

Strukturnya sederhana di mana postur pengendara mengontrol keseimbangan unit terlihat memberikan mobilitas satu mil terakhir yang menyenangkan. Desain model dicirikan oleh rasa kesatuan yang sangat indah dengan kombinasi pengendara dan mesinnya.

Terinspirasi oleh bentuk dan struktur yang ada di alam, model pendekatan desain Biomimikri telah mewujudkan bodi kendaraan yang lebih kompak, lebih ringan, dan lebih kuat. Baterai dan komponen yang digunakan dalam model ini juga lebih kecil dan disajikan dalam kemasan yang stylish.

Oleh karena bobotnya yang ringan dan kecil, Yamaha Tritown dapat digunakan oleh banyak orang dengan pengoperasian yang mudah. "Kami sedang melakukan pengujian untuk memverifikasi kegunaannya, daya tarik pelanggan, dan nilai komersialnya di fasilitas rekreasi dan taman di Jepang."

Dalam German Design Award, German Design Council merekomendasikan produk dari seluruh dunia yang telah dievaluasi dengan standar desain yang tinggi. Hanya setelah menerima rekomendasi itu, aplikasi dapat dibuat untuk penghargaan desain bergengsi internasional ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper