Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ayro dan Karma Kolaborasi Produksi 20.000 Kendaraan Listrik

Ayro Inc menggandeng Karma Auto untuk memproduksi lebih dari 20.000 kendaraan listrik yang didistribusikan hingga 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2020  |  13:16 WIB
Kendaraan listrik Ayro membantu entitas pendidikan tinggi, perusahaan, dan pemerintah menghilangkan Emisi CO2 serta mengurangi tanda kebisingan hingga 75%.  - Ayro
Kendaraan listrik Ayro membantu entitas pendidikan tinggi, perusahaan, dan pemerintah menghilangkan Emisi CO2 serta mengurangi tanda kebisingan hingga 75%. - Ayro

Bisnis.com, JAKARTA - Ayro Inc, pembuat kendaraan listrik berkecepatan rendah untuk kegunaan permukiman atau areal kampus, akan menggandeng Karma Automotive LLC untuk memproduksi lebih dari 20.000 kendaraan listrik yang didistribusikan hingga 2023.

Karma adalah anak perusahaan yang beroperasi di Amerika Serikat (AS), dari salah satu produsen suku cadang mobil terbesar di China, Wangxiang Group, setelah membeli aset Fisker Automotive yang sudah tidak beroperasi.

"Kontrak tersebut bernilai lebih dari 300 juta dolar AS dan Karma akan membantu untuk merancang, merekayasa dan memproduksi kendaraan di pabrik California selatan dekat Los Angeles," kata perusahaan tersebut dalam pernyataan bersama yang dikutip dari Reuters, Rabu (30/9/2020).

Kesepakatan itu muncul, ketika operator armada pengiriman menghadapi tekanan regulasi yang ada di California dan negara bagian lain untuk membeli kendaraan listrik. Sementara itu, karantina wilayah yang diakibatkan oleh virus corona telah menyebabkan lonjakan pengiriman untuk paket dan restoran.

Chief Executive Officer Ayro, Rod Keller mengatakan bahwa restoran semakin membutuhkan armada EV untuk melakukan pengiriman karena lebih banyak penjualan dilakukan melalui perusahaan seperti DoorDash, GrubHub Inc, Uber Eats dari Uber Technologies Inc.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top