Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ford Ajukan Pinjaman 'Siaga' 500 Juta Euro kepada Pemerintah Jerman

Pemerintah Jerman telah memberi bantuan kepada perusahaan pemasok suku cadang mobil Leoni dan Ford akan menjadi produsen mobil besar pertama di Jerman yang akan menerima bantuan dari pemerintah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2020  |  08:21 WIB
Ilustrasi: Pabrik mobil Ford di Amerika Utara. - ANTARA
Ilustrasi: Pabrik mobil Ford di Amerika Utara. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Laporan Handelsblatt menyebutkan bahwa Ford Motor yang mengoperasikan dua pabrik mobil di Jerman mengajukan pinjaman dana jaminan sebesar 500 juta euro untuk meredam dampak pandemi Covid-19

Sebelumnya, Pemerintah Jerman telah memberi bantuan kepada perusahaan pemasok suku cadang mobil Leoni LEOGn.DE dan Ford akan menjadi produsen mobil besar pertama di Jerman yang akan menerima bantuan dari pemerintah.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (29/9/2020), otomotif menjadi salah satu pilar utama dari industri Jerman, yang sedang berjuang, bahkan sebelum adanya pandemi karena peralihan dari kendaraan listrik dan permintaan dunia yang lebih rendah.

"Ford ingin pemerintah federal memberi sebagian besar jaminan pinjaman, sementara bagian yang lebih kecil diharapkan datang dari negara bagian Jerman," kata Handelsblatt, tanpa mengutip sumbernya.

Perusahaan mengatakan bahwa hal itu adalah bagian dari bisnis dan normal untuk berhubungan dengan lembaga keuangan, tanpa memberi perincian yang lebih lanjut. Kementerian ekonomi setempat menolak untuk mengomentari laporan tersebut.

Anak perusahaan Ford yang berlokasi di Jerman, telah didirikan pada 1925 dan mengoperasikan pabrik di kota barat Cologne dan di Saarlouis dekat perbatasan Prancis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ford

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top