Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Covid-19, Bus DAMRI Dilengkapi Ion Plasmacluster

DAMRI terus berinovasi melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih merantai di Indonesia, dengan memasang alat Ion Plasmacluster perdana pada 1 (satu) unit bus.
Bus Damri. /DAMRI
Bus Damri. /DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA – DAMRI terus berinovasi melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih merantai di Indonesia, dengan memasang alat Ion Plasmacluster perdana pada 1 (satu) unit bus.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (18/9/2020), ke depannya, DAMRI akan terus menghadirkan Ion Plasmacluster ke seluruh armada di seluruh Indonesia.

“Ion Plasmacluster adalah alat untuk membersihkan udara. Pelepasan plasma digunakan untuk membuat dan melepaskan ke udara ion positif dan negatif yang sama seperti yang terjadi di alam,” tulis keterangan resmi tersebut.

Ketika ion-ion tersebut bersentuhan dengan permukaan spora jamur, bakteri atau virus barulah mereka berubah menjadi radikal OH dengan sifat oksidasi yang sangat kuat.

Radikal OH langsung mencuri hidrogen (H) dari protein pada permukaan bakteri, menghancurkan protein. Penggabungan radikal OH dengan hidrogen (H) menghasilkan air (H2O), yang kembali ke udara.

Di sisi lain, DAMRI juga melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 ke seluruh pelanggan, petugas lapangan, serta seluruh karyawan di lingkungan Kantor Pusat maupun Kantor Cabang di seluruh Indonesia.

DAMRI turut menggerakkan pola hidup bersih yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk bus sehat, di antaranya penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), penyemprotan desinfektan di dalam armada bus, serta pembersihan area yang sering disentuh pelanggan, seperti pegangan bus, gagang pintu dan kursi.

Manajemen DAMRI berharap pelanggan bisa tetap menikmati layanan Bus Sehat DAMRI dengan aman, nyaman dan tetap menghimbau kepada pelanggan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus.

DAMRI berkomitmen tidak akan berhenti untuk membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19 ini, serta terus mengembangkan dan memberikan layanan yang mengutamakan aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan kebersihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper