Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Covid-19, Bus DAMRI Dilengkapi Ion Plasmacluster

DAMRI terus berinovasi melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih merantai di Indonesia, dengan memasang alat Ion Plasmacluster perdana pada 1 (satu) unit bus.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 18 September 2020  |  16:20 WIB
Bus Damri.  - DAMRI
Bus Damri. - DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA – DAMRI terus berinovasi melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih merantai di Indonesia, dengan memasang alat Ion Plasmacluster perdana pada 1 (satu) unit bus.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (18/9/2020), ke depannya, DAMRI akan terus menghadirkan Ion Plasmacluster ke seluruh armada di seluruh Indonesia.

“Ion Plasmacluster adalah alat untuk membersihkan udara. Pelepasan plasma digunakan untuk membuat dan melepaskan ke udara ion positif dan negatif yang sama seperti yang terjadi di alam,” tulis keterangan resmi tersebut.

Ketika ion-ion tersebut bersentuhan dengan permukaan spora jamur, bakteri atau virus barulah mereka berubah menjadi radikal OH dengan sifat oksidasi yang sangat kuat.

Radikal OH langsung mencuri hidrogen (H) dari protein pada permukaan bakteri, menghancurkan protein. Penggabungan radikal OH dengan hidrogen (H) menghasilkan air (H2O), yang kembali ke udara.

Di sisi lain, DAMRI juga melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 ke seluruh pelanggan, petugas lapangan, serta seluruh karyawan di lingkungan Kantor Pusat maupun Kantor Cabang di seluruh Indonesia.

DAMRI turut menggerakkan pola hidup bersih yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk bus sehat, di antaranya penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), penyemprotan desinfektan di dalam armada bus, serta pembersihan area yang sering disentuh pelanggan, seperti pegangan bus, gagang pintu dan kursi.

Manajemen DAMRI berharap pelanggan bisa tetap menikmati layanan Bus Sehat DAMRI dengan aman, nyaman dan tetap menghimbau kepada pelanggan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus.

DAMRI berkomitmen tidak akan berhenti untuk membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19 ini, serta terus mengembangkan dan memberikan layanan yang mengutamakan aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan kebersihan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bus Damri Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top