Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aston Martin Luncurkan Simulator Balap, Ini Harganya

Aston Martin meluncurkan AMR-C01 Racing Simulator untuk memenuhi hasrat balap melalui dunia maya tanpa harus keluar rumah di masa pandemi Covid-19. AMR-C01 Racing Simulator merupakan simulator pertama ditawarkan oleh pabrikan Inggris ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 15 September 2020  |  11:13 WIB
Dirakit dengan tangan oleh Curv Racing Simulators, menggunakan komponen kualitas tertinggi dan perangkat lunak Assetto Corsa terbaru, AMR-C01 siap untuk membawa penggunanya ke dunia balap virtual yang mendebarkan.  - Aston Martin
Dirakit dengan tangan oleh Curv Racing Simulators, menggunakan komponen kualitas tertinggi dan perangkat lunak Assetto Corsa terbaru, AMR-C01 siap untuk membawa penggunanya ke dunia balap virtual yang mendebarkan. - Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin meluncurkan AMR-C01 Racing Simulator untuk memenuhi hasrat balap melalui dunia maya tanpa harus keluar rumah di masa pandemi Covid-19. AMR-C01 Racing Simulator merupakan simulator pertama ditawarkan oleh pabrikan Inggris ini.

AMR-C01 adalah produk pertama yang lahir dari kemitraan baru antara Aston Martin dan perusahaan teknologi Inggris, Curv Racing Simulators.

Didesain oleh Aston Martin dan direkayasa oleh Curv, AMR-C01 memiliki monocoque serat karbon ringan dan memanfaatkan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang sepenuhnya imersif bagi pengguna rumahan. Posisi duduknya mencerminkan Aston Martin Valkyrie, menambahkan nuansa hypercar futuristik ke simulator.

Dirakit dengan tangan oleh Curv Racing Simulators menggunakan komponen kualitas tertinggi dan perangkat lunak Assetto Corsa terbaru, AMR-C01 siap untuk membawa penggunanya ke dunia balap virtual yang mendebarkan.

AMR-C01 akan membuat tambahan gaya untuk setiap ruang permainan mewah. Tampilan simulator itu unik, berkat kerja tim Desain Aston Martin yang berbasis di Kantor Pusat Gaydon perusahaan. Dibuat dari serat karbon, bagian depan bodi sim dibentuk menyerupai gril khas Aston Martin Racing.

AMR-C01 memiliki tampilan yang bertenaga tetapi pada saat yang sama menjaga tingkat kehalusan dan kualitas permukaan serta hasil akhir yang diharapkan pelanggan dari setiap Aston Martin. Monocoque serat karbon memberikan struktur yang kokoh, desain yang juga menambah tampilan sportif dari simulator.

“Ini adalah tantangan bagi tim desain karena, meskipun simulatornya bukan mobil, simulator ini terinspirasi oleh mobil balap kami. Itu harus memancarkan keanggunan yang sama, dengan garis dinamis yang sama dan keseimbangan proporsi seperti Aston Martin manapun dengan garis keturunan balap," kata Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman, Senin (14/9/2020).

Balapan esports telah menikmati pertumbuhan eksponensial selama kalender balap dunia ditunda pada 2020 dan terus berkembang sekarang setelah balapan di kehidupan nyata telah dilanjutkan. AMR-C01 adalah pilihan sempurna bagi mereka yang menikmati dunia virtual Esports yang kompetitif dan bagi para pembalap berdedikasi yang ingin mengasah keterampilan mereka sebelum balapan berikutnya.

Curv Racing Simulators dipimpin oleh pembalap Aston Martin, Darren Turner, yang merupakan spesialis simulator dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam simulasi Formula 1 yang canggih.

Turner mengatakan AMR-C01 adalah tentang kecintaan pada balap. "Kami telah membuat simulator rumah dengan perendaman luar biasa yang menawarkan kepada pengguna kesempatan untuk bersenang-senang balapan di dunia maya, dari kenyamanan rumah mereka sendiri."

Tujuan Aston Martin adalah menciptakan simulator yang memberikan kesenangan dalam realitas maya sebanyak balapan nyata. Mobil balap sangat menyenangkan dan sangat menyenangkan melihat bahwa dengan pertumbuhan balap Esports, semakin banyak orang yang terlibat.

“Kami memodelkan posisi mengemudi pada Aston Martin Valkyrie sehingga pengguna AMR-C01 bisa mendapatkan pengalaman hypercar sepenuhnya. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai, dengan desain dan teknik menciptakan apa yang saya yakini sebagai simulator rumah terindah yang pernah ada."

Terbatas hanya 150 unit, buku pemesanan untuk Aston Martin AMR-C01 buatan Inggris sekarang dibuka. Simulator dibanderol dengan harga ritel yang disarankan £57.500 atau sekitar Rp1,013 miliar ditambah pajak. Pengiriman pertama dijadwalkan berlangsung pada kuartal keempat 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aston Martin esports
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top