Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Racikan Program Penjualan Dongkrak Kinerja Honda per Agustus 2020

Berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam membeli menjadi faktor pendongkrak penjualan Honda per Agustus 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 September 2020  |  06:00 WIB
Display penjualan mobil baru di salah satu dealer Honda di Jakarta, Selasa (28/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Display penjualan mobil baru di salah satu dealer Honda di Jakarta, Selasa (28/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam membeli menjadi faktor pendongkrak penjualan Honda per Agustus 2020.

Pada bulan tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan sebanyak 4.865 unit, meningkat 21 persen dibandingkan bulan Juli.

“Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir meningkat signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal pada periode yang sama tahun lalu," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).

Billy menuturkan bahwa pada Agustus, Honda menjalankan program penjualan “Semarak Kemerdekaan” yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala sampai dengan 4 tahun atau 50.000 kilometer untuk pembelian model-model Honda tertentu.

Pada program ini, Honda juga menawarkan program cicilan spesial sebesar nol persen selama tiga tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V.

Selain itu, Honda juga berpartisipasi dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 dengan menawarkan program penjualan “Independence Package Value” hingga Rp15 juta, untuk setiap pembelian mobil Honda Brio, Mobilio, BR-V, dan HR-V.

Tidak hanya itu, Honda juga mengadakan Honda Mobilio Special Week, di mana konsumen yang melakukan pembelian saat online event mendapat tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp2 juta.

Sementara untuk pembelian online melalui situs dagang-el Tokopedia atau Blibli, konsumen mendapatkan fasilitas cicilan nol persen. Seluruh program penjualan yang ada pada Agustus juga masih berlaku hingga 30 September 2020.

"Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini," ucap Billy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Honda Prospect Motor Penjualan Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top