Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Mobil China Diprediksi Tumbuh Tipis dalam 5 Tahun

Pasar mobil terbesar dunia, yaitu China, diperkirakan hanya akan tumbuh sedikit dalam 5 tahun ke depan. CAAM memprediksi penjualan mobil China akan mencapai sekitar 27,75 juta kendaraan pada 2025, naik dari 25,77 juta unit pada 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2020  |  12:40 WIB
Seorang pengendara sepeda melintas di depan mobil yang menunggu di lampu lalu lintas di Beijing, China 29 Oktober 2018.  - REUTERS
Seorang pengendara sepeda melintas di depan mobil yang menunggu di lampu lalu lintas di Beijing, China 29 Oktober 2018. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar mobil terbesar di dunia, yaitu China, diperkirakan hanya akan tumbuh sedikit dalam 5 tahun ke depan, kata badan industri otomotif negara tersebut, dikutip dari Reuters, Minggu (6/9/2020).

“Lima tahun ke depan akan menjadi periode kunci transformasi dan peningkatan industri,” kata Li Shaohua, Eksekutif Senior di Asosiasi Produsen Mobil China (CAAM) pada konferensi industri yang diselenggarakan oleh Pusat Riset dan Teknologi Otomotif China (CATARC) di Tianjin.

CAAM memprediksi penjualan mobil China akan mencapai sekitar 27,75 juta kendaraan pada 2025, naik dari 25,77 juta unit pada 2019, Li menunjukkan data melalui presentasinya.

Meskipun penjualan telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, CAAM memperkirakan penjualan akan turun sekitar 10 persen sepanjang 2020, karena pandemi Covid-19 menghantam pasar dengan keras di awal tahun ini.

Sementara itu, seorang pejabat pemerintah China mengatakan pada Reuters bahwa industri otomotif China kemungkinan akan mempertahankan pendapatan dan laba yang stabil tahun ini.

Ia tak mengelak bahwa ada sedikit penurunan dalam produksi dan penjualan kendaraan, mengingat pasar mobil terbesar di dunia itu baru perlahan pulih dari dampak Covid-19.

Cai Ronghua, pejabat senior di Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional China, membuat pernyataan pada konferensi industri yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Teknologi Otomotif China di Tianjin.

Penjualan mobil China, yang terbesar di dunia, telah pulih sejak April setelah pandemi menghantam pasar dengan keras di awal tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Penjualan Mobil Global Pasar Mobil China

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top