Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tambah Fitur, Aplikasi My Suzuki Layani Pembelian Suku Cadang Mobil

Fitur aplikasi My Suzuki kembali ditingkatkan dengan menghadirkan fitur pembelian suku cadang asli untuk mobil. Hal ini menjadi upaya Suzuki untuk memberikan kemudahan kepada para konsumen setia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 September 2020  |  19:26 WIB
Aplikasi My Suzuki. Tidak akan ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke. SIS
Aplikasi My Suzuki. Tidak akan ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke. SIS

Bisnis.com, JAKARTA - Fitur aplikasi My Suzuki kembali ditingkatkan dengan menghadirkan fitur pembelian suku cadang asli untuk mobil. Hal ini menjadi upaya Suzuki untuk memberikan kemudahan kepada para konsumen setia.

Sejak diluncurkan November 2018, aplikasi My Suzuki diketahui hanya melayani kebutuhan pembelian suku cadang asli untuk pengguna sepeda motor Suzuki di Indonesia. Adapun, aplikasi ini tidak melayani pembelian suku cadang mobil.

Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Christiana Yuwantie menuturkan pola konsumsi masyarakat yang bergeser dari konvensional ke daring, terus meningkat saat pandemi Covid-19.

“Untuk itu, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen sekaligus membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, selain melayani pembelian suku cadang sepeda motor sekarang My Suzuki juga menjual suku cadang asli untuk mobil,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Christiana menambahkan, para pengguna mobil Suzuki bisa membeli semua jenis suku cadang asli di aplikasi My Suzuki, mulai dari suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, dan bodi.

Selain itu, My Suzuki juga melayani pembelian oli dan chemical Suzuki. Untuk memastikan pesanan suku cadang atau membutuhkan informasi lain, konsumen bisa memanfaatkan menu chat di aplikasi My Suzuki.

Suku cadang yang sudah dibeli nantinya bisa dikirimkan atau diambil dari dealer terdekat. Khusus konsumen yang memilih untuk mengambil langsung suku cadang ke dealer, tidak akan dikenai ongkos kirim.

Saat ini, dealer yang melayani pengiriman suku cadang masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Namun, pengirimannya menjangkau ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem 1 harga. Oleh karena itu, tidak akan ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke.

“Untuk menjamin ketersediaan suku cadang mobil, kami selalu melakukan pengecekan baik di dealer maupun gudang pusat. Kami juga menjamin transaksi di aplikasi My Suzuki 100 persen aman dan terpercaya,” tutur Christiana.

Untuk menggunakan aplikasi My Suzuki, konsumen perlu mengunduh langsung dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone. Melalui Halo Suzuki, pelanggan juga bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Suku Cadang Mobil PT Suzuki Indomobil Sales
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top