Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berhadiah Rp65 Juta, Ini Pemenang Honda Racing Simulator Championship

Setelah berlangsung dengan ketat selama enam seri, ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) memunculkan para juara di kelas Professional dan Amateur. Total hadiah dalam ajang ini mencapai Rp65 juta.
Total hadiah sebesar Rp65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi, baik di kelas Professional maupun Amateur. /HPM
Total hadiah sebesar Rp65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi, baik di kelas Professional maupun Amateur. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah berlangsung dengan ketat selama enam seri, ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) memunculkan para juara di kelas Professional dan Amateur. Total hadiah dalam ajang ini mencapai Rp65 juta.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa aktivitas balap virtual ini sejalan dengan semangat Everyone Can Race. Ini bertujuan agar semakin banyak orang yang dapat menikmati kesenangan dalam balapan.

“Dari enam seri yang berlangsung kemarin juga terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pencinta balap di masa pandemi ini,” ujarnya dalam konferensi daring, Jumat (4/9/2020).

Sebanyak 10 orang juara akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp65 juta dari ajang balap virtual yang untuk pertama kalinya digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia ini.

Di kelas Profesional, Andika Rama Maulana menempati posisi pertama dengan total 141 poin. Andika berhasil mengumpulkan poin tertinggi setelah menyapu gelar juara pertama sebanyak lima seri.

Meskipun demikian, gelar tersebut diraih setelah bersaing ketat dengan Jaka Siswoyo serta pembalap lainnya di keseluruhan seri, tetapi Rama mampu finis dengan selisih waktu yang sangat ketat.

Sementara itu, posisi kedua di kelas profesional berhasil ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 125 poin sementara posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Persaingan lebih sengit berlangsung di kelas Amateur yang hampir setiap serinya memunculkan juara baru. Setelah mengumpulkan total 111 poin, Riyan Adisaputra berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang ini.

Gelar ini juga diraih Riyan lewat perjuangan ketat, setelah pada seri pertama finis di urutan belakang dan kemudian berhasil merebut gelar juara di tiga seri berikutnya.

Persaingan ketat di seri akhir membuat Riyan finish di posisi ketiga, meskipun pada akhirnya tetap berhasil mengumpulkan poin tertinggi. Sementara itu, Raditya Hendarmo meraih posisi kedua dengan total 96 poin dan Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin.

Juara pertama di kelas Profesional memperoleh hadiah senilai Rp20 juta, diikuti juara kedua meraih Rp10 juta, juara ketiga Rp8 juta, juara keempat Rp6,5 juta dan juara kelima Rp 5,5 juta.

Untuk kelas Amateur, juara pertama memperoleh hadiah Rp5 juta, juara kedua sebesar Rp4 juta, juara ketiga sebesar Rp3 juta, juara keempat senilai Rp2 juta dan juara kelima sebanyak Rp1 juta.

HRSC diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh PT Honda Prospect Motor bekerjasama dengan HM Engineering. Sebanyak 232 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi dan hanya 60 peserta yang dinyatakan lolos tahap itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper